Wanita Mantan TKW : Dari Buruh Sukses Jadi Juragan Telur

DOKTERUNGGAS.COM – Sukses menjadi pengusaha adalah harapan semua orang. Apalagi mengawali dari titik bawah yaitu seorang buruh. Dan akhirnya menjadi pengusaha ayam petelur dengan ribuan ekor dan penghasilan fantastis tiap bulan.

Mari kita simak kisah sukses berikut ini. Siapa sangka kehidupan seorang wanita bernama Fenti ini naik turun.

Lima tahun sebelumnya atau sejak 2012 hingga 2017, Fenti masih harus masuk kerja di perusahaan elektronik di Malaysia dari pagi hingga sore hari. Pulang kerja, Fenty menuju indekos terdekat dari perusahaannya untuk beristirahat.

Sejak akhir 2017, kehidupan Fenty berbalik 180 derajat. Fenty yang kini menggeluti sebagai peternak ayam petelur lebih banyak memiliki waktu luang. Fenty lebih sering mengurus anak semata wayangnya sembari mengecek kandang ayam petelur. Pengecekan kandang hanya untuk memberi makan dan mengambil telur sebelum dijual ke pedagang.

Memasuki tahun 2018, Fenti memiliki dua kandang ayam. Masing-masing bangunannya berukuran 22 meter x 4 meter. Satu kandang memiliki kapasitas 500 ayam petelur. Total ayam petelur milik Fenti di dua kandang itu mencapai 1.000 ekor.

Hasil beternak 1.000 ayam petelur, Fenti dapat mengantongi pendapatan bersih senilai Rp4 juta-Rp5 juta per bulan.

Nilai pendapatan bersihnya tergantung dari fluktuasi harga telur ayam di pasar. Fenti mensyukuri hasil beternak ayam petelur dapat digunakan memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saat harga telur ayam di pasar tinggi, pendapatan bersih saya juga tinggi. Ujar Fenti “

Fenti yang pernah tercatat sebagai pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Wonogiri sempat bekerja sebagai buruh di sebuah perusahaan elektronik di Malaysia. Setiap bulannya, Fenti selalu menyisihkan uang Rp3 juta untuk ditabung.

Uang itu disisihkan dengan berbagai cara. Fenti mengaku tak kesulitan menyisihkan uang karena rutinitasnya bangun tidur langsung pergi kerja. Setelah itu pulang ke indekos.

Di Malaysia, gaji yang diterima Fenti senilai 1.500 ringgit atau Rp5,5 juta-Rp5,6 juta per bulan. Tak jarang, Fenti memperoleh gaji yang lebih tinggi karena kerja lembur. Saat lembur, gaji yang diperoleh Fenti senilai Rp7 juta-Rp8 juta. Waktu kerja Fenti saat di Malaysia selama empat hari, Senin-Kamis.

Setelah mengumpulkan sejumlah uang, Fenti pulang ke tanah kelahirannya akhir 2017. Gaji yang disisihkan setiap bulan di Malaysia digunakan membangun kandang dan membeli ratusan ekor ayam. Modal awal yang dikeluarkan Fenti membangun usaha barunya di Wonogiri di awal tahun 2018 itu senilai Rp200 juta.

Fenti nekat beralih pekerjaan dari semula sebagai buruh di negara asing kini menjadi pebisnis ayam petelur di tanah kelahiran. Hasil jerih payahnya beternak ayam petelur telah mengantarkan Fenti ke gerbang kesuksesan. Kini Fenti telah menjadi juragan telur di tanah kelahirannya.

INGIN SUKSES JUGA MENJADI PENGUSAHA AYAM PETELUR ? KLIK DI SINI

KONSULTASI GRATIS HUBUNGI KAMI DI :

iphone 035
Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 0878 0685 4825

WhatssApp : 0878 0685 4825

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *