5 Hal Yang Membuat Peternak Ayam Bangkrut

DOKTERUNGGAS.COM – Hindarilah 5 hal ini agar Bisnis Ayam Kita sukses selamanya dan tidak bangkrut. Tulisan ini cocok untuk Peternak ayam dan Pengusaha Pemula. Apa saja 5 hal tersebut ?

peternak bangkrut

Peternak Demo Terancam Bangkrut

1.  GAYA HIDUP TINGGI

Banyak sekali kami jumpai ketika Peternak memiliki penghasilan yang tinggi dari hasil ayam nya, otomatis Dia akan menaikan juga gaya hidupnya. yang biasanya menggunakan Handphone biasa saja, karena MERASA memiliki penghasilan tinggi langsung ganti handphone baru dengan harga yang mahal. Saran : Belilah sesuatu itu sesuai Kebutuhan bukan Keinginan.

2. BANYAK KEBOCORAN ( HUTANG )

Karena merasa memiliki penghasilan yang tinggi, Banyak Peternak yang tergoda ambil kredit atau ambil pinjaman tanpa memikirkan jangka panjang cicilan penghasilan nya cukup atau tidak untuk membayar. yang penting ambil hutang, urusan cicilan di pikir belakangan. Semakin mudah syarat pinjaman biasanya semakin tinggi bunga cicilan yang harus di bayar. Ambil hutang atau cicilan yang tidak perlu misalnya kredit motor, Kredit belanja HP baru, Kredit untuk untuk renovasi rumah dll. Saran : Buatlah kebutuhan hidupmu seminimal mungkin dan mau menunda dulu kesenangannya. Tutup semua kebocoran-kebocoran yang tidak perlu.

3. TIDAK MEMILIKI TABUNGAN INVESTASI

Dalam bisnis Peternakan Ayam, harga pasar itu selalu naik turun. Dalam satu tahun biasanya ada satu atau dua periode rugi. yang lainnya untung. Tapi ketika saat harga ayam atau telur turun, Peternak merasa kesulitan untuk ternak ayam kembali untuk sekedar memenuhi biaya operasional kandang karena peternak tidak memiliki dana tabungan simpanan. Akibatnya terancam bangkrut dan menjual apa2 yang dia punya. Saran : Dari Hasil penghasilan ayam, Simpan minimal 10 % dari penghasilan anda sebagai tabungan investasi, tabungan investasi bisa anda gunakan untuk membeli aset ke depan karena anda sudah memiliki dana cash dan tidak perlu lagi untuk hutang. Tabungan ini nanti juga sebagai cadangan jika sewaktu waktu ada kerugian di bisnis ayam kita.

4. INGIN TERLIHAT KAYA PADAHAL BELUM KAYA

Karena ingin terlihat kaya oleh kawan tetangga dan saudara, banyak hal yang di lakukan peternak. Belum saatnya membeli Mobil baru tapi karena ingin di puji mendadak beli mobil baru, padahal mobil lama masih bisa di pakai. Saran : Hiduplah sederhana bukan karena pujian manusia. Pujian hanya sekali saja tapi yang merasakan sengsara kita selamanya.

5. TIDAK MEMILIKI MENTOR ATAU PEMBIMBING

Karena tidak memiliki mentor atau pembimbing banyak peternak yang menabrak aturan atau pakem. Tidak memiliki kemampuan manajemen kandang, tidak memilik ilmu kesehatan ayam dll. Contoh kami menjumpai Aturan kecil yang mewajibkan ayam harus di vaksin tapi tidak di lakukan karena merasa ayam nya akan sehat ke depan, akibatnya penyakit melanda ayamnya dan kematian tinggi sehinga peternak rugi. Padahal jaman sekarang jika ingin memiliki Mentor sangat mudah, cukup buka internet melalui handphone ketik di Google www.DOKTERUNGGAS.com dan Dokter Unggas siap menjadi mentor anda secara GRATIS tanpa syarat. Saran : Milikilah mentor saat ini juga tanpa tapi dan nanti, karena dengan pengalaman panjang mentor, anda tidak akan jatuh ke permasalahan yang berat dan mentor bisa menjadi jembatan anda menuju kesuksesan.

Demikian Tips dari kami, Semoga menjadi acuan atau sekedar mengingatkan sahabat Peternak atau Pengusaha Pemula yang sedang merintis bisnis nya agar ke depan bisa Sukses, lebih baik mencegah daripada sudah mengalami kebangkrutan.

Salam Sukses dari kami !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *