Tips Investasi Menjadi Pengusaha atau Peternak Sukses

DOKTERUNGGAS.COM – Berikut ini 3 Investasi Menjadi Pengusaha atau Peternak Sukses :

maxresdefault

1. Aset
Ini adalah investasi yg paling umum kita lakukan. Berapa banyak pun penghasilan kita, usahakan 25% nya kita gunakan utk membeli aset. Bukan ditabung dlm bentuk uang, krn nilai uang selalu menurun.
Aset di sini bkn hanya dlm bentuk property (tanah, rumah, bangunan, dll) tetapi jg surat berharga, alat produksi, dll. Kenaikan aset biasanya melampaui inflasi dan bunga bank. Sehingga suatu saat aset2 kita jauh menghasilkan drpd hasil kerja kita sendiri.

Tapi sejauh ini aset yang paling bagus masih berupa property yaitu tanah, gunakan tanah tersebut untuk investasi jangka panjang, misalnya membuat kandang baru.

Seperti Kata Tung Desem Waringin, Motivator Papan Atas Indonesia ” Persamaan orang kaya adalah : dia kaya karena properti atau jika dia sudah kaya, pasti membeli properti “.

2. Ilmu / Skill
Ilmu yg dimaksud bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan non formal, pelatihan, seminar, kursus, workshop, membaca buku bisnis tentang ayam, magang, bekerja, sharing, ikut komunitas peternak ayam via online dll.
Dari pengalaman saya pribadi, suatu ilmu yg kita kuasai dg baik ternyata dpt kita tukar dg share pd suatu bisnis yg bernilai cukup besar. Misalnya pengetahuan ttg bisnis manajemen bisa kita terapkan di bisnis ayam kita. dll

Kalau kata pepatah, ” isi kepala kita menentukan apa isi perut kita”.

3. Networking
Banyak orang lupa untuk berinvestasi dalam hal networking. Padahal kita tidak mungkin sukses berusaha tanpa memiliki network yg baik. Begitu pentingnya networking, sampai2 Li ka Shing (orang terkaya di Asia) menganjurkan menghabiskan 20% penghasilan kita untk membangun networking.
Termasuk di dlm networking adlh berorganisasi, menghadiri undangan, acara2 komunitas/ hobby, pameran, kunjungan ke kandang teman dll.
Menyapa teman2 lama via sms di kontak Hp/ Bbm/ WA jg termasuk dlm networking.
Sudahkah kita berinvestasi dg benar?
Berinvestasilah sebelum terlambat.

Salam Sukses !
www.DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *