Cara Ternak Ayam Petelur Rumahan

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Mau tanya bagaimana cara ternak ayam petelur rumahan ? Atau apakah prospek nya menjanjikan ya dok ? Terima kasih. ( Bapak Udin – Semarang )

Jawab :

Terima kasih Bapak, pertanyaan yang bagus. Sejak pandemi covid kemarin, banyak sekali masyarakat yang ingin kesibukan baru di rumah, akhir nya banyak juga memilih beternak ayam petelur rumahan.

Selain untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarganya, ternak ayam petelur rumahan ini juga bisa untuk di jual ke toko kelontong di sekitar.

Mungkin hasil nya kecil, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Di mulai dari ternak 10 ekor sambil belajar nanti hasil dari telur nya bisa di tabung dan kemudian membuat kandang yang lebih besar jadi 100 ekor, 500 ekor dan 1000 ekor.

Pada prinsip nya adalah belajar hal teknis pemeliharaan manajemen dahulu dari nol, jadi ketika membuat kandang lebih besar potensi untuk sukses akan jauh lebih besar karena sudah paham ilmu manajemen peternakan ayam petelur nya.

Semua memang butuh proses, tidak ada yang instan. Yang penting berani untuk memulai dan berani untuk mencoba sekarang tanpa tapi dan tanpa nanti.

Kalau kita berani mencoba itu ada 2 kemungkinan, kemungkinan pertama sukses dan kemungkinan kedua itu gagal.

Tapi kalau kita tidak berani mencoba, maka hanya ada satu kemungkinan yaitu gagal.

Selamat mencoba bapak dan Sukses selalu.

==================================

Ingin sukses ternak ayam petelur skala rumahan seperti di atas ?
INFO GRATIS DI >> : https://bit.ly/3Gp0Qja

==================================

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *