Kisah Sukses Peternak Ayam Petelur Di Jawa Tengah Mulai Dari Nol

DOKTERUNGGAS.COM – Pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Andi Haryono sukses menjadi peternak ayam

dari hulu ke hilir dengan nama usaha BARA PS Group Banjarnegara. Tidak hanya sukses sebagai peternak, Andi juga memberikan edukasi kepada peternak ayam baik secara langsung di wilayahnya.

Pria lulusan Universitas Jenderal Soedirman ini merintis bisnisnya tahun 2012 lalu dengan membuka Apotek Hewan Barokah, lalu berganti nama menjadi Bara Poultry Shop yang menyediakan kebutuhan ternak mulai bibit hingga obat-obatan. Ia mengawali bisnis tersebut dengan modal Rp20 Juta.

“Modal wirausaha yaitu mental, skill teknis di bidang peternakan, relasi, jujur, komitmen dan tanggung jawab. Selain itu mampu membaca peluang menjadi hal, yang penting tidak hanya melulu soal uang atau finansial,” ujar Andi dalam sebuah Webminar, Rabu (15/2/2023).

Resign dari pekerjaan sebelumnya, Andi fokus mengembangkan bisnis lainnya yaitu Jadid Farm di Banjarnegara, Jawa Tengah. Ia fokus mengembangkan usaha peternakan ayam petelur dan jual beli telur. Target pemasaran Jadid farm yaitu grosir serta pengepul.

Andi melihat potensi besar untuk beternak ayam petelur di Banjarnegara. Pasalnya, peternak ayam petelur masih sedikit di daerah tersebut namun kebutuhan akan telur sangat tinggi. Selain itu, produksi jagung sebagai sumber pakan utama ayam juga sangat tinggi di Banjarnegara.

“Sering kali orang mengartikan modal dengan uang, padahal modal tidak melulu soal uang. Uang memang penting namun tidak segala-galanya, masih ada faktor lain yang menentukan keberhasilan seseorang,” ucapnya.

Andi mengatakan bahwa kiat sukses dalam berbisnis diperlukan skill learning by doing karena dalam dunia bisnis banyak hal yang perlu dipelajari baik hal teknis maupun non teknis.

Ingin Sukses Ternak Ayam Petelur Seperti Beliau ? Silahkan Konsultasi Gratis kepada kami di :

iphone 035
Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 081 913 000 295

WhatssApp : 081 913 000 295

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *