Lakukan Hal Ini, Sebelum Kandang Anda Di Demo Warga

DOKTERUNGGAS.COM – Beberapa hari ini, ada yang masuk ke whatsapp kami mengenai curhat beberapa peternak yang kandang nya di demo warga karena bau kotoran atau lalat yang banyak, ada juga yang baru mau membuat kandang tapi sudah di demo. Sebenarnya hal tersebut bisa di hindari, Bagaimana caranya agar kandang anda tidak di demo warga ?

Agar tidak di demo warga dan kandang anda aman, Setiap peternak diminta mengurus perizinan sebelum mendirikan kandang pedaging untuk menghindari terjadi masalah dikemudian hari. Apabila layak, izin akan diberikan, tapi jika tidak layak akan disarankan mencari lokasi lain.

izin peternakan

Masih banyak peternak yang belum memiliki izin karena kurangnya kesadaran peternak untuk mengurus perizinan. Sering terjadi adanya penolakan dari masyarakat terhadap usaha ternak ayam, disebabkan karena warga merasa terganggu dengan adanya peternakan tersebut.

Agar masalah tersebut tidak timbul, maka sebelum mendirikan kandang harus konsultasi dulu pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan setelah ada rekomendasi baru Kandang Ayam dibangun.

( Baca Juga : Kisah Sukses Peternak Ayam, Keuntungan nya Di Luar Logika

KLIK DI SINI )

Berikut beberapa point terkait perizinan yang harus dimiliki sebelum membangun kandang :

1. Ijin prinsip

2. Pertimbangan Teknik (PTP) di Kantor BPN
– Survey lokasi
– Penyusunan dokumen
– Penetapan

3. Rekomendasi Dinas Peternakan

4. Proses IPPT/SK Pengeringan

5. Pengesahan Site plan dan gambar teknik

6. UKL-UPL di Kantor Lingkungan Hidup
– Penyusunan dokumen
– Survey lokasi
– Sidang UKL-UPL

7. Proses pembuatan IMB di kantor BPMPT
– Survey lokasi dan sidang IMB

8. Pengurusan HO-SIUP-TDP

Semoga Bermanfaat ya !

Salam,

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *