Pak Haji Suranto : Peternak Ayam Petelur Besar Yang Memiliki Rahasia Sukses

DOKTERUNGGAS.COM – Namanya pak haji Suranto, pria bersahaja ini memiliki basic di bidang teknik.

Awal nya beliau bekerja di perusahaan papan atas Indonesia di bidang teknik, sampai kemudian pensiun dan memutuskan untuk usaha di bidang teknik dan menjadi sangat besar usaha beliau ini.

Beliau tinggal di Bekasi, tapi memiliki darah Jawa.

Setelah sukses usaha di bidang teknik, beliau mencium usaha di bidang peternakan ayam petelur.

Sudah hampir 10 tahunan beliau terjun di bisnis ayam petelur.

Awal mula dari ternak 4500 ekor tapi kemudian banyak yang mati dan sisa tinggal 4000 ekor.

Kegagalan tersebut menjadi cambuk, bagaimana agar sukses, dan pasti menemukan rahasia sukses nya.

Biarpun populasi ayam nya lumayan besar tapi beliau tidak segan mencari ilmu dan terus belajar ke ahli nya.

Sampai kemudian beliau menemukan di internet cara sukses ternak ayam dan di bimbing sampai sukses, kemudian beliau silahturahmi ke kantor dokter unggas.

Setelah ngobrol panjang lebar, ternyata beliau bercerita bahwa 10 tahun yg lalu pernah order peralatan kandang di dokter unggas, dan sekarang sedang membutuhkan bibit ayam pullet petelur yg bagus sehingga tidak mati banyak seperti periode sebelum nya, karena periode sebelumnya mendapat bibit dari supplier lain yg jelek.

Beliau tidak malu untuk bertanya bagaimana cara sukses, bagaimana manajemen kandang, manajemen pakan dan bertanya ke kami soal kesehatan ayam.

Setelah mendapat penjelasan yg cukup dan melihat peternakan ayam petelur dokter unggas, beliau bilang ” bibit ayam pullet nya bagus bagus dan sehat dokter “

Dengan optimis dan melangkah ke depan, target beliau akan meningkatkan sampai puluhan ribu ekor ayam petelur nya dan kerja sama dengan dokter unggas. Karena optimis ke depan, setelah melihat dokter unggas yang akan membantu beliau dg pakan yang baik dan bibit ayam petelur yg baik serta konsultasi manajemen seumur hidup.

Tidak tanggung tanggung, tahap awal beliau langsung pemesanan bibit pullet jumlah besar dan pakan sampai puluhan ton sekali kirim.

Karena beliau sudah percaya, bahwa pakan rekomendasi dokter hewan dari dokter unggas sangat berkualitas, biarpun pakan kita harga di bawah 7000 an per kg.

Jadi dengan pakan yang murah, beliau bisa hemat jutaan rupiah perbulan hanya dari pakan saja, belum dari telur nya.

Hal itu yang membuat beliau optimis melangkah ke depan setelah mendapat bimbingan dan pencerahan dari tim dokter unggas.

Jadi kunci rahasia sukses beliau adalah biarpun sudah besar, beliau tetap mau untuk belajar kepada ahlinya.

Kepada kami beliau sampaikan, semua usahanya nanti akan di teruskan oleh anak anak beliau, terbukti dari suksesnya di bidang pendidikan anak anak beliau, ada yang sudah menjadi dokter, dan ada yang sampai pendidikan S2 di ITB.

Sukses selalu pak Haji, kami siap untuk mengawal dan membimbing, atas ijin Allah.

Sukses adalah ketika kita tidak berhenti untuk belajar.

Setuju ?

( Baca Juga : Bibit Ayam Petelur Ini Banyak di minati peternak ayam Petelur di Indonesia, KLIK DI SINI )

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *