Harga Telur Naik, Peternak Semangat Bangun Kandang Lagi

DOKTERUNGGAS.COM – Harga telur ayam di Kabupaten Blitar tembus Rp 30 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini diakui peternak karena permintaan yang naik, untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Marsumi, satu di antara pedagang telur ayam layer di Pasar Kademangan mengaku Rabu 24 Agustus 2022 pagi harga telur ayam mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Kenaikan harga hingga Rp 30 ribu per kilogram ini diakuinya terjadi sejak 3 hari terakhir.

Ia membenarkan jika selama bulan Agustus ini harga telur ayam terus mengalami tren kenaikan.

Sementara untuk telur warna putih atau kualitas rendah saat ini harganya Rp 25 ribu per kilogram. Sejumlah konsumen memilih membeli telur yang berwarna putih dengan kualitas rendah maupun membeli telur bentesan karena harga yang lebih murah.

Yesi, peternak ayam layer di Talun Blitar membenarkan jika harga telur terus melejit di bulan Agustus ini.

Menurut Yesi, dari peternak harga telur sudah mencapai Rp 28 ribu hingga Rp 29 ribu per kilogram, sehingga harga di pedagang tentu bisa di kisaran Rp 30 ribu per kilogram bahkan bisa lebih.

Ia menjelaskan kenaikan harga telur terjadi karena permintaan yang naik hingga 50 persen untuk penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan) di sejumlah daerah.

Kata dia, permintaan yang naik drastis sementara stok yang masih belum stabil ini lah yang membuat harga telur di pasaran naik.

Dengan naik nya harga telur ini, banyak peternak yang semangat membangun kandang baru lagi karena mendapat keuntungan yang besar dari hasil telur nya.

Mau membangun kandang baru lagi ? Mau sukses ternak ayam petelur ?

Silahkan kontak kami, Dokter Unggas siap support konsultasi gratis dengan tim dokter hewan kami.

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *