Kelebihan dan Kekurangan Kandang Baterai Kawat VS Kandang Bambu

DOKTERUNGGAS.COM – Salam Dokter, mau tanya apa kelebihan dan kekurangan kandang battery kawat di banding kandang baterai bambu ? Untuk tempat minum yang bagus pakai niple atau paralon dokter ? ( Anom-Boyolali)

Jawab :

Terima kasih Bapak pertanyaan yang sangat bagus.

Jika menggunakan kandang bambu kekurangannya adalah bisa jamur dan ayam mudah terkena infeksi penyakit, akibatnya produksi telur bisa turun.

Kelebihan nya harga kandang bambu lebih murah karena bisa di dapat di lingkungan sekitar.

Tapi jika menggunakan kandang kawat galvanis anti karat, kelebihan adalah tidak membuat jamur sehingga ayam sehat dan produksi telur naik. Kekurangan nya harga sedikit lebih mahal di bandingkan kandang bambu.

Tapi kami sangat rekomendasi dengan kandang baterai kawat, biarpun lebih mahal tapi itu sebanding dengan hasil telur yang di dapat. Produksi telur bisa lebih tinggi pakai kandang baterai kawat karena penyakit bisa di minimalkan.

Dengan kandang baterai kawat, kandang juga awet bisa beberapa tahun dan mudah di bersihkan.

Dan untuk tempat minum sebaiknya menggunakan niple karena jika ayam satu terkena penyakit, ayam yang lain tidak tertular karena tempat minum. Tapi jika menggunakan paralon minum, jika ayam kena penyakit maka ayam lain mudah tertular.

Bagi sahabat peternak yang ingin dapat info mengenai kandang baterai kawat galvanis lengkap bisa Cek GRATIS DI SINI : https://bit.ly/3JaS35d

Semoga bermanfaat ya !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *