Kisah Sukses Ibu Siti : Dari Hobi Ternak Ayam Sampai Bisa Kuliahkan Anak

DOKTERUNGGAS.COM – Kali ini Dokter Unggas akan mengangkat kisah sukses yang sangat inspiratif dari ibu Siti. Karena bermula dari hobi sampai kemudian menjadi bisnis yang sukses hingga mampu sekolahkan anak ke jenjang kuliah.

1561918484-dari_hobi_ternak_unggas_ibu_siti_bangun_bisnis_hingga_kuliahkan_anak

Mari kita simak Kisah nya berikut ini :

Siti Nurhayati merupakan seorang ibu rumah tangga yang mengembangkan usaha ternak unggas berangkat dari hobi dan kesukaan. Usaha ternak unggas yang dirintis perempuan berusia 53 tahun itu, kini berbuah jadi nilai ekonomis dan profit.

“Awalnya saya dari hobi melihara unggas seperti ayam kampung, ayam kalkun, bebek dan kelinci,” jelas Siti saat menceritakan kisah inspiratifnya awal mula bisnis peternak unggas.

Menurut Siti selain hobi dan suka memelihara, unggas-ungas tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

“Saat itu tidak memikirkan bisnis, ya karena hobi memelihara saja. Yang penting untuk makan keluarga tidak beli ayam dan telor lagi ke pasar (toko),” ujarnya.

Semakin hari unggas yang dimiliki Ibu Siti semakin banyak baik ayam dan bebek juga membutuhkan kandang yang lebih besar. Saat itulah terbesit dibenaknya untuk terjun kedunia bisnis unggas di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Karena keterbatasan modal yang dimiliki, Ibu Siti akhirnya mencari cara agar ungas-unggasnya itu memliki kandang yang lebih besar meskipun sementara.

“Karena kurang modal maka kayu atau papan bekas saya jadikan kandang untuk menampung hewan ternak saya,” sebutnya.

Dengan modal kandang dari papan bekas dan sedikit uang tabungan pribadinya, Ibu Siti pun memberanikan diri memulai bisnis ternak unggas itu dengan mencari bibit ayam petelur.

Kesuksesan Ibu Siti Nurhayati warga Kelurahan Ampui, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka bukan tanpa hambatan. Sebelum jadi sukses seperti saat ini, usaha yang dibangun berawal dari hobi dan kesukaannya itu sempat dililit permasalahan modal, karena sempat menjadi korban penipuan pembelian bibit yang tidak bagus.

Kisah sukses peternakan unggas Ibu Siti yang sudah dilakukan belasan tahun ini tidak dibangun dalam waktu semalam. Nasib baik pun menghampirinya, setelah Ibu Siti bertemu teman-teman UKM, bahwa ada BUMN yang bisa membantu pemodalan usaha.

Berkat keuletan ibu Siti, kini dirinya bisa menikmati hasil dari jerih payah dalam membangun usaha peternakan unggas. Hingga bisa menyekolahkan anaknya hingga ke bangku kuliah.

“Alhamdulillah anak saat ini kuliah, hasil dari penjulanan ternak dan telor juga cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup ibu Siti.

( Baca Juga : Bibit Ayam Petelur Ini Bisa Produksi Maksimal Dengan Bertelur Setiap Hari, KLIK GRATIS DI SINI)

Jika anda ingin beternak ayam Petelur dan memulai dari nol serta membutuhkan konsultasi GRATIS dan di bimbing sampai sukses, Silahkan Kontak Kami Di :

iphone 035

Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 0819 1300 0295

WhatssApp : 0819 1300 0295

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *