Kisah Sukses Burhan : Usia Masih Muda Tapi Omset 21 Juta Perbulan Dari Peternakan Ayam

DOKTERUNGGAS.COM Namanya Burhan, Pemuda kelahiran Bone, 1 Agustus 1996. Siapa sangka di saat teman se usia beliau yang masih bermain. Tapi beliau sudah bekerja atau bisnis Peternakan ayam.

Tidak bisa di ragukan lagi, pemuda ini menjadi sosok yang pantas untuk di jadikan inspirasi karena kesuksesan dalam menjalankan bisnis peternakan ayam petelur.

Kisah sukses ternak ayam petelur masih muda

Burhan di Kandang Miliknya

Burhan menceritakan bagaimana ia memulai usaha ternak ayam petelur. Awalnya, dia hanya memiliki satu kandang dengan popuasi 1000 ekor ayam.

”Kami memanfaatkan dana KUR, beli lahan di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, pembangunan kandang dan bibit ayam petelur. Awalnya dibangun satu kandang saja, sekarang Alhamdulillah berjalan tiga tahun, kami sudah punya tiga kandang. Satu kandang untuk pembibitan dan dua kandang untuk produksi telur,” kata dia.

Usaha yang dirintis pada 2017 itu kini mampu meraih omset hingga Rp 700 ribu perhari untuk 2000 ekor ayam dan Rp 21 juta perbulan untuk 2000 ekor ayam petelurnya. Kotoran ayam petelurnya juga dijual untuk dijadikan pupuk kompos.

”Sekarang sisa 2000 ekor yang produktif, karna sudah afkir atau sudah tidak produktif lagi sekitar 500 ekor. Sebagian sudah di jual,” kata pria berambut gondrong itu.

( Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Peternakan Ayam Petelur Dengan Produksi yang Baik, KLIK DI SINI )

Semoga Bermanfaat ya.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

 

 

sumber : https://sulengka.net

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *