Cara Meningkatkan Bobot Ayam Broiler

DOKTERUNGGAS.COM– Dokter, Bagaimana cara meningkatkan bobot ayam broiler , ayam pejantan, dan ayam joper ? Karena saya ternak ayam tersebut. ( Andi-Purwakarta )

Jawab : Baik pak Andi, Kami berikan KISAH NYATA di bawah ini ya, Semoga memberi manfaat untuk bapak !

Di Penghujung tahun, selain harga pasar ayam yang naik turun, Cuaca ekstrim menjadikan usaha Peternakan Ayam ini cukup sulit. Peternak harus bekerja ekstra menjaga suhu kandang, menaik-turunkan tirai, mengganti sekam yang lembab meski tidak basah, lebih sering menyemprot disinfektan karena penyakit pernapasan pada ayam semakin sering terjadi akibat ayam kedinginan dan sebagainya.

Hal inipun dialami Pak Agung, Peternak ayam broiler yang tinggal di Margahayu Raya Bandung. Dua mingggu sebelum chick-in periode itu, ia mulai sibuk memikirkan langkah-langkah antisipasi dampak cuaca ekstrim pada ayam-ayamnya nanti. Mulai dari membaca literatur, konsultasi sampai dengan menjelajahi berbagai informasi peternakan di internet.

Peternak mitra ini suatu ketika landing di website perusahaan kami ini (www.DokterUnggas.com). Penelusuran info dan artikel, pemutaran video dan menganalisa teknologi yang ditawarkan menggerakkan Agung untuk menghubungi pengelola Dokter Unggas melalui Handphone.

Singkat cerita, meski sebenarnya tidak singkat karena proses telpon menelpon berlangsung beberapa kali selama beberapa hari, sampailah keputusan Agung untuk menjajal teknologi ini. Ia memesan 1 dos GAVIN E agar dikirimkan ke Bandung.

Dasar ketertarikannya pada GAVIN E adalah kandungannya yang kaya dengan probiotik, vitamin dan ekstrak jamu-jamuan dikemas praktis dalam satu formula siap pakai. Harganya murah dan sangat bersahabat buat kantong peternak. Layanan yang cepat tanggap plus jawaban-jawaban yang dinilai cukup memuaskan membulatkan tekad peternak ayam dari Bandung ini untuk membeli meskipun jangankan pernah bertemu, dengar suaranya saja baru kali ini.

Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Agung, kami berkesimpulan bahwa peternak yang satu ini cukup teachable dan semangat belajarnya tinggi. Tak tanggung-tanggung kami sodori dia dengan seperangkat tips dan trik agar usaha ternaknya mencapai hasil yang diharapkan.

DOC masuk sebanyak 6500 ekor. Agung hampir tiap 2 hari menelpon kami dan menceritakan progres ayamnya. Hal pertama yang dilaporkannya adalah ayam makan dan minumnya begitu lahap. Meski demikian kotorannya tidak banyak, lebih kering dan baunya kurang dari biasanya.

Di umur belasan pasca vaksinasi kedua ada hal yang sangat membesarkan hati Agung, setelah kami minta dia untuk mengambil sampling timbangan bobot ayam rata-rata setiap 2 hari sekali, yaitu bobot rata-rata ayam maju 2 hari. Maksudnya bobot yang seharusnya baru dicapai pada umur 19 hari, ternyata sudah tercapai pada umur 17 hari. Otomatis FCR sangat bagus. Bayangkan hemat pakan 2 hari untuk mencapai bobot yang sama. Mortalitas rendah karena diamati daya tahan ayam meningkat lebih baik.

Memasuki minggu ke-3, perkembangan ayam sangat menggembirakan dengan laju penambahan bobot mantap. Umur 28-29 hari dilakukan penjarangan yang diputuskan oleh petugas TS perusahaan inti karena ayamnya begitu gemuk-gemuk sehingga kandang terlihat sesak padat.

Perkembangan ini membuat kami terpikir untuk mendokumentasikan peternakan Pak Agung . Kami ingin mengabadikan proses panennya nanti. Kami mengatur jadwal dan Pak Agung terdengar gembira menyambut rencana kunjungan kami.

Saat panen tiba Agung siap mengambil keputusan untuk mengajukan panen ke kantor perusahaan yang akhirnya disetujui. Perusahaan mempertimbangkan untuk menjaga momentum yang sudah baik ini. Kami pun meminta Agung Supriadi untuk mengambil beberapa gambar saat panen dan mengirimkannya ke kami via e-mail. Terima kasih atas kerjasamanya.

Pada saat menimbang ayam, Juru timbang perusahaan sampai heran setengah takjub katanya. Biasanya jangankan tambah bobot, bertahan saja sulit. Malah ini masih mau naik 3-4 ons. Tersenyum Agung menunjukkan botol GAVIN E yang selama periode ini dipakainya.

Alhamdulillah, 3 hari kemudian setelah panen usai Perusahaan Inti Kemitraan memanggil Agung untuk menerima RHPP (Rekapitulasi Hasil Panen Peternak) sekaligus menerima uang bagi hasilnya.

Berikut ini hasil RHPP bapak agung pada peternakan ayam nya :

cara meningkatkan bobot badan ayam broiler

Bukti RHPP Pak Agung

Menyaksikan hasil panen ayamnya setelah memakai produk ini, kami bertanya kepada Agung apakah selanjutnya masih akan memakai GAVIN E? Jawabnya cepat ,” Tentu saja, Pak !”

Selamat Pak Agung. Semoga ilmu ini bisa diteladani peternak lain khususnya di Bandung yang banyak mengalami kerugian. Saatnya bangkit dengan GAVIN E. InsyaAlloh.

testimoni gavin e

Terjual Ratusan Botol Setiap Hari

Untuk Info dan Pemesanan GAVIN – E Silahkan Hubungi :

iphone 035

Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 0878 0685 4825

WhatssApp : 0878 0685 4825

Liputan Media : DokterUnggas.com Di Liput Majalah Poultry Indonesia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Dan  Berbagai Media Online di Tanah Air

PERTAMA, Di Liput Oleh Majalah Trobos Edisi Februari 2019

liputan majalah trobos 2019

KEDUA, Selamat dan Sukses atas di liputnya DokterUnggas.com oleh Majalah Poultry Indonesia, Kita tahu bahwa majalah Poultry Indonesia adalah majalah referensi dunia perunggasan indonesia yang di segani dan terpercaya.

Dengan adanya DokterUnggas.com di majalah Poultry Indonesia, kami hadir lebih dekat dengan peternak Unggas di Seluruh Tanah Air.

majalah poultry indonesia edisi oktober 2017

Cover Majalah Poultry Indonesia Edisi Oktober 2017

IMG_20171021_085348_0IMG_20171020_193831

KETIGA, DokterUnggas.com juga di liput Oleh Portal Media Bisnis Online Ternama yaitu BisnisUkm.com : KLIK DISINI

KEEMPAT : Dokterunggas.com juga di Liput Oleh Wirausaha Muda Mandiri ( WMM) , WMM adalah Sebuah Ajang bergengsi Kewirausahaan untuk anak muda di Indonesia dan merupakan Program CSR dari Bank Mandiri.

wirausaha mandiri alvin paradiptya

KE LIMA : DokterUnggas.com Bekerja sama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) di Bidang Peternakan.

KLIK DI SINI

KE ENAM : DokterUnggas.Com Di Liput Media Online Maxmanroe.com, Simak Selengkapnya DI SINI

imageKE TUJUH : Dokter Unggas di Liput oleh Majalah Sukses Edisi Maret 2018, Silahkan Klik DI sini

Hal ini semakin membuktikan DokterUnggas.com sebagai jaringan Online pertama dengan sistem terbaik di Indonesia, Kami ingin membantu peternak yang membutuhkan Doc Ayam, Pakan Unggas , Peralatan Kandang dan Obat Unggas.

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *