Tips Memilih Pullet Petelur Umur 14 Minggu atau 16 Minggu ?

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Saya Peternak Ayam Petelur Pemula, Mohon saran sebaiknya kita pilih Pullet itu umur 14 Minggu atau 16 Minggu ? Karena banyak penjual yang jual umur 16 Minggu. Terima Kasih. Semoga Dokter sehat selalu. ( Solikin-Magelang)

jual pullet ayam petelur murah umur 14 minggu umur 16 minggu

Pullet Ayam Petelur

Jawab : Salam hangat Pak Solikin ! Terima kasih pertanyaan nya sangat bagus, banyak Peternak yang bertanya soal umur pullet ini.

Memang banyak sekali Peternak bahkan penjual Pullet yang menjual umur 16 Minggu. Dan boleh saja di mulai dari 16 minggu. Tapi jika boleh memilih dan memberi saran, Kami akan sarankan untuk mulai umur 14 Minggu.

Mengapa umur 14 Minggu ? Karena berdasarkan pengalaman kami, idealnya untuk Ayam Pullet petelur itu agar tidak stres butuh waktu adaptasi paling tidak minimal 4 minggu atau 1 bulan. Adaptasi dari kandang pembesaran ke Kandang Baterai atau Kandang Produksi.

Kalau umur 16 Minggu baru di masukan kandang Baterai itu terlalu cepat masa adaptasinya, dari umur 16 Minggu ke umur 18 Minggu hanya 2 minggu saja. Kita tahu bahwa Ayam Petelur mulai produksi umur 18 Minggu.

Jadi saran kami, Jika Bapak ingin hasil produksi telur jangka panjang yang bagus, Mulai lah memilih Pullet umur 14 Minggu untuk masuk kandang baterai.

( Baca juga : Pullet yang bagus dan Ideal dengan riwayat vaksin lengkap dan rekomendasi Dokter Hewan, KLIK DI SINI )

Semoga Bermanfaat ya !

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *