Prospek Bisnis Peternakan Ayam 2019

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Bagaimana Prospek Bisnis Perunggasan Tahun 2019 Saat ini ? Karena saya ingin memulai di Bisnis Peternakan Ayam tahun ini. Terima kasih Sebelumnya. ( Hadi-Boyolali)

prospek bisnis perunggasan 2019

Jawab :

Salam Pak Hadi, Terima kasih atas pertanyaan yang bagus sekali. Sebelumnya kami ucapkan selamat Pak Hadi sudah melirik di Bisnis Perunggasan. Kita ketahui bersama tahun 2019 ini adalah tahun Politik, kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Oleh karena itu pasti akan berdampak bukan hanya bisnis di sektor Peternakan Ayam saja, tapi berdampak juga ke Bidang bisnis yang lain.

Nah Bagaimana Prospek di Bisnis Perunggasan sendiri ? Menurut Pengalaman kami, Prospek Bidang Perunggasan tahun ini Insyallah masih berjalan bagus, seperti tahun sebelumnya. Kita bisa melihat harga telur dan daging di awal tahun ini masih tinggi dan sangat menguntungkan kita sebagai Peternak.

Gejolak harga memang akan terjadi dan cenderung intens. Tapi kita sebagai Peternak harus mampu mengatasinya, karena siapapun kita tidak bisa mengontrol harga pasar.

Yang perlu di garis bawahi saran kami DOKTERUNGGAS.COM Adalah Pelaku usaha ( Peternak ) harus meningkatkan daya saingnya dengan berbenah dan melakukan modernisasi kandang untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produksi. Contohnya dengan upgrade ke Kandang Closed House, serta menambah Populasi ayamnya untuk upaya efisien. Karena bisnis Perunggasan adalah semakin efisien maka semakin menguntungkan.

Ada beberapa kunci keberhasilan yang harus diupayakan yaitu iklim yang sesuai yang membuat biaya pengelolaan kandang menjadi lebih murah, biaya tenaga kerja yang rendah, serta adanya dukungan kuat produksi pakan (jagung dan kedelai) lokal yang melimpah.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saing, harus adanya produksi yang terintegrasi (contract farming) antara perusahaan inti dan peternak plasma yang dapat menggunakan skema koperasi. Juga adanya perusahaan besar dengan manajemen yang baik, peralatan yang modern, inovatif dan berbasis pasar (market driven), serta adanya iklim investasi yang kondusif.

Jika semuanya bahu membahu antara Pemerintah, Perusahaan Besar dan Peternak maka iklim dunia peternakan unggas 2019 akan semakin baik dan berjalan lancar serta kondusif.

Sekali lagi kami ucapkan, Selamat Datang Dunia Perunggasan 2019, Mari kita tingkatkan populasi ayam kita agar Efisien dan Menguntungkan.

Salam dari Kami,

DokterUnggas.com

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *