Sudah Menggunakan Kandang Closed House Tapi Masih Rugi ?

DOKTERUNGGAS.COM – Fenomena kandang closed house saat ini memang lagi booming atau sedang berada di puncak. Banyak di antara peternak berlomba-lomba untuk membuat kandang closed house.

Tapi yang paling banyak adalah Peternak di Jawa Tengah, Kabarnya sudah 75 % Peternak di sana menggunakan kandang closed house. Patut kita apresiasi seperti ini yang mindsetnya sudah terbuka.

Di satu sisi memang biaya investasi kandang lebih mahal di bandingkan dengan kandang Open house. Kemudian untuk pengelolaan nya apa benar kandang closed house lebih ringan di banding open house? Tidak benar, justru dengan closed house pengelolaan menjadi lebih berat.

Tapi itu akan sebanding dengan hasil yang di dapatkan, di tandai dengan naiknya Indeks Performa atau IP ayam broiler yang tinggi. Dengan kandang open house biasanya peternak mendapatkan IP maksimal di bawah <300 tapi menggunakan kandang closed house bisa mencapai IP >300 bahkan bisa sampai >400.

Dengan tingginya IP otomatis keuntungan juga semakin tinggi di bandingkan kandang open house. Begitu juga yang kami rasakan atas izin Allah.

jual peralatan kandang close house murah

Tapi beberapa hari ini mendapatkan keluhan dari sobat Peternak yang konsultasi ke kami, Jika sudah menggunakan kandang closed house tapi ayam nya tidak mencapai bobot maksimal bahkan keuntungannya sangat minimal. “Kenapa bisa begitu dok?” tanya peternak yang konsultasi ke kami.

Harus kami akui memang kami dulu dalam menjalankan closed house seperti kaget dengan teknologi baru, tapi setelah itu semua nya jadi mudah karena sudah paham ILMUNYA.

Bahkan kami juga sempat mengalami kerugian dengan banyak nya ayam yang mati sampai 3 ton kurang lebih nya yang terjadi dalam satu malam bisa di bayangkan. Semua ini terjadi karena belum bisa mengoperasionalkan kandang closed house dengan baik.

Ada cerita sobat peternak yang memiliki kandang closed house dengan investasi milyaran, di tahun pertama beternak closed house gagal, di tahun kedua kandang sudah di sewakan ke orang lain, di tahun ketiga kandang sudah di jual, ini ironis memang.

Tapi semua itu pasti ada solusinya jika mau belajar. Ternyata masalah yang terjadi kenapa bisa rugi menggunakan closed house ? jawabannya adalah FAKTOR SDM ( Sumber Daya Manusia) / tim Mekanik yang mampu mengoperasionalkan Closed House.

Bapak ibu Sobat Peternak yang memiliki closed house harus memiliki Tim mekanik sendiri, jangan semuanya di kerjakan sendiri. Cari orang yang ahli operasional closed house.

Itu adalah jawaban dari pengalaman kami selama ini, Setelah menghire orang yang ahli di closed house, keuntungan atas izin Allah bisa kami dapatkan saat ini.

Dan kami ucapkan Selamat Datang Perkandangan Closed House Modern di Indonesia, Kami akui dengan menggunakan Kandang Closed House keuntungan bisa maksimal.

Beberapa Peralatan Kandang Closed House yang ideal bisa di Bapak Ibu Lihat Di SINI.

Silahkan konsultasikan Kandang Closed House bapak Ibu kepada Tim Dokter Unggas.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *