Dokter Unggas Hadirkan Alternatif Pengganti AGP (Antibiotic Growth Promotor )

DOKTERUNGGAS.COM – Kita tahu bahwa AGP pada imbuhan pakan ternak sudah di larang oleh pemerintah, sebenarnya ini adalah aturan international sudah lama. Bahkan pelarangan AGP di Inggris sudah berlangsung sejak tahun 2000, begitu juga di Kanada dan Amerika. Kita ini termasuk sudah terlambat.

AGP sebenarnya sangat diperlukan di unggas. Namun karena dampak negatifnya terhadap manusia, penggunaan antibiotik hendaknya dikembalikan lagi hanya sebagai terapeutik. Penambahan pengganti AGP, perbaikan pakan di feedmill dan manajemen di farm harus dilakukan secara holistik untuk menjaga agar performa unggas tetap baik walaupun AGP telah diberhentikan.

alternatif agp pakan

Terlepas adanya pro dan kontra yang terjadi akibat pelarangan AGP, memang pemerintah belum memberikan suatu solusi kepada peternak untuk alterntif pengganti AGP ini.

Oleh karena itu DOKTER UNGGAS tidak berfokus pada debat pro dan kontra, kami akan fokus untuk memberikan solusi kepada peternak untuk pengganti AGP ini. Apakah itu ?

Dalam waktu dekat akan kami hadirkan sebuah PROBIOTIK pengganti AGP untuk membantu peternak ayam meningkatkan bobot badan ayam nya, menurunkan FCR dan mengurangi kematian.

Kita tahu bahwa kasus peternak ayam di Blitar, Jawa Timur adanya penurunan produksi sampai 40 persen akibat dari pelarangan AGP ini, ayam juga mudah terkena penyakit, dan Konversi pakan akan membengkak. Padahal dalam bisnis peternakan ayam, yang di butuhkan adalah Efisiensi dalam pakan, Jika pakan efisien maka keuntungan dapat di raih.

Mohon doanya Semoga kami bisa berkontribusi yang banyak kepada peternak sekalian, Dan mohon di tunggu peluncuran probiotik nya nanti.

Semoga Bermanfaat dan Mohon di Share untuk Kawan Peternak yang lain..

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *