Wow, Mahasiswa Peternakan Unibraw Ciptakan Kandang Ayam Broiler Vertikal

DOKTERUNGGAS.COM – Innovasi tiada henti di lakukan Universitas Brawijaya, Melalui mahasiswa peternakan dengan membuat sebuah terobosan baru di bidang peternakan ayam.

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) memperoleh juara pertama dalam ajang lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) PPIPM FAIR 2017. Tim yang beranggotakan Yustina, M. Andikha Y., dan M. Irvan Ali mengangkat sebuah karya Vertikal Broiler House (verbro house), yakni konsep kandang broiler vertikal sebagai upaya mengatasi keterbatasan lahan dan pencemaran lingkungan.

image001-300x236

Mahasiswa Fakultas Peternakan Unibraw

Kandang yang memiliki empat lantai ini dilengkapi digester biogas sebagai penyerap bau dan generator yang mengubah gas menjadi listrik. Menurut Yustina sebagai ketua tim, tujuan pembuatan verbro house ialah untuk menjawab permasalahan keterbatasan lahan peternakan, khususnya bagi peternak di pulau Jawa yang padat penduduk.

PPIPM FAIR 2017 merupakan LKTIN yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Pusat Universitas Negeri Padang (UNP).Mengangkat tema “Aktualisasi Peran Pemuda dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah yang Berkelanjutan untuk Mewujudkan Indonesia Mandiri 2020”. Acara dilaksanakan selama enam hari, yakni 10 hingga 15 Oktober 2017. Bertempat di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik UNP rangkaian kegiatan meliputi technical meeting, seminar nasional, presentasi, forum group discussion, field trip, dan malam inagurasi.

Salam !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *