Seminar Peran Teknologi Terhadap Peternakan Unggas Indonesia

DOKTERUNGGAS.COM – Beberapa Hari yang lalu, Direktur DokterUnggas.com Di undang sebagai Pembicara Bisnis Perunggasan dengan beberapa narasumber lain nya. Tema yang di Angkat adalah Bisnis Perunggasan Indonesia Masa Kini dan Masa Depan. Seminar ini di hadiri peserta Dokter Hewan, Mahasiswa, Peternak dan Masyarakat umum. Seminar ini juga di adakan oleh Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jawa Timur 1.

17904083_687406791447499_8787781558422840936_n

Peserta Seminar Membludak Sangat Antusias

Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet Selaku Narasumber mendapatkan topik Peran Teknologi Terhadap Peternakan Unggas Di Indonesia. Dokter Alvin Menyampaikan Teknologi untuk era sekarang adalah era Generasi Y atau generasi millenial, generasi mellenial adalah generasi yang lahir tahun 80 an sampai 2000, generasi inilah yang menguasai teknologi. Generasi inilah yang mengubah dunia peternakan Indonesia. Siapa yang bisa menguasai teknologi saat ini akan cepat sukses dan kaya.

Contoh pendiri Facebook bernama Mark, di usia yang sangat muda bisa sukses karena menguasai teknologi. Nah apa Hubungan teknologi dengan peternakan Unggas ? Dokter Alvin menyampaikan para peternak wajib menguasai teknologi digital atau online dan menggunakan teknologi Sistem perkandangan Closed House.

Dengan sentuhan dua teknologi ini, maka peternak di jamin akan sukses. Dengan teknologi, peternak bisa menggunakan Untuk Brand Image Peternakan nya, bisa mempromosikan bisnis ayam nya di dunia maya tanpa harus mengeluarkan biaya promosi yang tinggi. Dengan adanya teknologi Online, peternak bisa menggunakan nya untuk Personal Branding. Personal Branding adalah seni untuk menjual diri kita. Bukan hanya peternak, dokter hewan dan mahasiswa peternakan dan kedokteran hewan wajib memiliki personal branding yang baik dengan memanfaatkan teknologi digital.

Berbicara Kandang closed house pasti di benak peternak adalah pemilik modal yang besar, Padahal ini salah besar sekali. Mengapa ? karena masih banyak pemilik modal besar yang masih menggunakan kandang terbuka tradisional, tidak mau menggunakan closed house.  Ini soal mindset atau pola pikir saja. Kandang closed house bisa di miliki oleh peternak kecil. Dengan cara menggandeng Investor, dan Di Seminar kali ini Dokter Alvin sudah membahas dan memberikan tips rahasia sukses menggandeng Investor.

Kalau peternak tidak mengikuti perubahan teknologi dan tidak mengikuti teknologi pasti akan ketinggalan. Sedangkan lambat laun teknologi ini bergerak sangat cepat.

Mari kita tinggalkan cara lama, kita tinggalkan cara tradisional, kita tinggalkan beternak unggas dengan cara konvensional. Mari kita ikuti perubahan dengan  menggunakan teknologi perkandangan sistem Closed House Modern.

17884098_687406771447501_4605692858201800597_n

Drh Alvin Paradiptya Bersama Drh Heri Setiawan Selaku Dewan Pakar Asosiasi Dokter Hewan Perunggasan Indonesia Setelah Acara

Sebagai Penutup, Dokter Alvin mengatakan Dunia peternakan Unggas Indonesia masih sangat cemerlang dan masih sangat prospek di tahun yang akan datang. Dan Beliau Mengucapkan Selamat Datang Dunia Peternakan Unggas Modern Di Indonesia.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *