Orang Terkaya Di Dunia Berkata : Dari Ayam Bisa Mengubah Dunia

dari ayam bisa mengubah duniaDOKTERUNGGAS.COM – Yah Siapa yg tidak kenal dengan Bill Gates ? Beliau adalah Bos Besar Microsoft orang terkaya nomor 1 di Dunia dan sekarang mengajak untuk beternak ayam.

Bagaimana jika seorang Bill Gates mendadak jatuh miskin? Kemungkinan, orang terkaya di dunia itu akan memilih mengembangbiakkan ayam untuk menyambung hidup. Dia sendiri yang mengatakannya.

“Tidak ada investasi dengan persentase timbal balik seperti mengembangkan ayam. Jika aku sendiri hidup dalam kemiskinan ekstrim, aku ingin berternak ayam,” kata sang pendiri Microsoft.

”Memelihara dan menjual ayam adalah cara yang paling efisien untuk memerangi kemiskinan ekstrem,” kata Gates dalam acara bertajuk Dream Coop (Kandang Ayam Impian) di Kota New York, Negara Bagian New York, Amerika Serikat (AS), Rabu waktu setempat (8/6).

bill gates beternak ayam

Bill gates Beternak Ayam

Ya, beternak ayam dipandang Gates sebagai solusi ampuh untuk mengentaskan kemiskinan. Dia meyakini membesarkan dan menjual ayam bisa menjadi cara efisien agar warga bisa terlepas dari jurang kemiskinan.

Sebab, menurut Gates, beternak ayam tidaklah sulit. Modalnya juga tidak besar. ”Seorang peternak ayam yang mengawali bisnisnya dengan lima ayam betina bisa mendapatkan penghasilan lebih dari USD 1.000 (sekitar Rp 13,28 juta) per tahun,” terangnya.

Maka ia berjanji akan menyumbangkan 100 ribu ayam ke masyarakat Afrika dalam program kemanusiaan terbarunya. Ayam tersebut akan didistribusikan di berbagai negara di Afrika.

( Baca Juga : KISAH NYATA Cara Sukses Beternak Ayam Dengan Mudah , KLIK DI SINI )

PBB mengestimasi sekitar 41% masyarakat Afrika di sekitar Sahara mengalami kemiskinan ekstrim. Bill yakin jika sebuah keluarga di sana bisa mengembangbiakkan 250 ayam saja setahun, mereka bisa memperoleh sekitar USD 1.250, lebih baik dari pendapatan mereka selama ini.

Dengan beternak ayam, taipan 60 tahun itu yakin masyarakat Afrika bisa hidup lebih layak. ”Ayam-ayam ini berkembang biak sendiri tanpa perlu perawatan khusus apa pun,” tegasnya.

Tapi Gates yakin dengan idenya itu dan banyak yang mendukungnya. “Memang kedengarannya lucu. Namun aku sungguh-sungguh saat mengatakan hal ini,” tuturnya

”Modal awalnya hanya seekor ayam jago dan beberapa ayam betina. Selanjutnya, ayam-ayam itu akan berkembang biak dan Anda bisa memanen daging serta telurnya atau Anda bisa menetaskan telur-telur itu untuk menambah jumlah ayamnya,” ucapnya.

Nah, kalau Bill gates saja beternak ayam, orang terkaya di dunia saja beternak ayam. Artinya bisnis Perunggasan akan semakin seksi, Bisnis perunggasan akan semakin prospek ke depan.

Kuncinya hanya fokus dan jangan menyerah.

Salam Sukses dari Kami,

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *