Mengapa Kita Tidak Percaya Diri?

percaya diri

DOKTERUNGGAS.COM – Dalam pergaulan sehari-hari terkadang muncul rasa tidak percaya diri. Apa penyebabnya? Boleh jadi kita berada di lingkungan yang baru, berada diantara orang-orang berilmu atau punya kelebihan, berkumpul dengan orang yang status sosial ekonominya lebih tinggi. Dan, kondisi lain yang membuat kita tampak kecil dan kerdil.

Bila itu terjadi, tidak mengapa karena itu manusiawi. Tetapi tidak boleh dibiarkan terlalu lama, hanya boleh beberapa detik saja. Anda perlu segera percaya diri. Bisa? Sangat bisa. Gunakan cara cepat percaya diri atau saya menyebutnya instant pede.

Pertama, tebarkan senyuman. Saat kita tersenyum, tubuh melepaskan hormon endhorpin yang membuat kita merasa lebih baik dan tenang. Selain itu, hormon itu juga meningkatkan sirkulasi darah di wajah yang membuat kita lebih nyaman. Tersenyum juga mempengaruhi suasana hati dan emosi ke arah yang lebih positif.

Kedua, undang self talk yang positif. Terkadang kita menciptakan ketakutan-ketakutan sendiri dalam pikiran kita sehingga yang muncul hal-hal negatif. Merasa paling miskin, bodoh, tak berdaya, berat badan tidak ideal dan lain sebagainya. Munculkan suara hati Anda (self talk) yang positif. Setiap orang punya kelebihan dan keunggulan termasuk diri Anda.

Oleh karena itu, munculkan self talk yang membuat Anda semakin percaya diri, mensyukuri berbagai kenikmatan dan kelebihan yang pernah Anda terima, menghadirkan berbagai mimpi yang ingin Anda raih.

Ketiga, abaikan standard orang lain. Setiap orang punya standard kehidupan yang berbeda. Ada kenalan saya yang merasa hebat bila plat nomor mobilnya hanya satu angka. Ada juga yang merasa hebat bila selalu menggunakan mobil keluaran terbaru. Saya tidak mau menggunakan ukuran itu. Saya tidak mau hidup dengan standard orang lain.

Saya lebih bahagia apabila saya bisa memunculkan Peternak yang Sukses, leader dan entrepreneur baru. Saya juga akan sangat senang apabila tulisan saya menginspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang. Saya yakin Anda juga punya standard kehidupan sendiri. Gunakan standard Anda bukan standard orang lain.

Praktikkan tiga hal di atas, dijamin meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam waktu singkat. Tidak percaya? Praktikkan dulu dong, jangan hanya dibayangkan. Eh, jangan lupa share tulisan ini agar semakin banyak orang yang percaya diri.

Salam Sukses !

www.DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *