Ayam Sudah Di Obati, Tapi Tidak Sembuh. Mengapa?

Dokter, Beberapa waktu yang lalu ayam sakit, sudah diobati tapi kenapa tidak sembuh-sembuh. Apa karena jumlah atau dosis obat yang diberikan kurang?

Jawab :

DOKTERUNGGAS.COM – Kekurangan jumlah obat/dosis obat yang diberikan ke ayam dapat menjadi salah satu faktor terjadinya kegagalan pengobatan. Beberapa faktor yang juga perlu dievaluasi sehubungan dengan terjadinya kegagalan pengobatan yaitu ketepatan diagnosa penyakit, pemilihan jenis obat sesuai penyakit dan tingkat keparahan penyakit, rute pemberian obat harus sesuai dengan jenis obat dan organ target, resistensi antibiotik sehingga perlu dilakukan rolling antibiotik. Hindari kombinasi obat yang antagonis, perhatikan kualitas air minum yang digunakan untuk melarutkan obat, dan didukung juga manajamen pemeliharaan dan program biosecurity yang dilakukan dengan baik dan tepat.

Salam Sukses !

www.DOkterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *