Penipuan Berkedok Investasi Ayam Potong

Kasus Penipuan dan penggelapan berkedok investasi kembali lagi terjadi. Kali ini PT Gemilang Reksa Jaya yang berada di Depok, Jawa Barat diduga menipu 10 ribu nasabahnya. Dipaparkan Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6), kasus tersebut mulai terkuak ketika dua korban mahasiswa merasa tertipu atas bisnis ayam potong tersebut.

Adapun modus yang digunakan yakni seperti MLM yakni berpaket, ada yang memakai paket Silver, Gold dan Platinum. Ukuran uang yang diinvestasikannya juga beragam, mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta.
 
“Dari dua korban tersebut belum pernah menerima uang dari hasil keuntungan, dia menanamkan modal perusahan sebesar Rp10 juta dengan perjanjian, setelah 5 bulan uang akan menjadi Rp23 juta,”paparnya.
 
Kedua korban pada bulan Mei mendatangi PT Gemilang Reksa Jaya untuk meminta bonus yang dijanjikan, namun setibanya di kantor tersebut yang didapat malah kantor yang telah tutup dan kosong. Mendengar maraknya penipuan berkedok investasi, keduanya lantas melaporkan ke kepolisian. 
 
“Hampir semuua karyawannya kabur, perusahaan itu milik berinisial A. Kita sudah mendatangi gedung kantor itu, ternyata mereka menyewa dan sudah kita police line. Kita juga sudah mendatangi keluarga pemilik perusahaan, ternyata tidak ada ditempat,”jelasnya
 
Adapun korban yang berjumlah 10 ribu tersebut tak hanya berasal dari Depok, namun juga berasal dari luar daerah seperti  Ujung Pandang, dan Riau.(Frida Astuti)

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *