Prospek Bisnis Peternakan Ayam Menjelang Ramadhan

DOKTERUNGGAS.COM – Selamat Siang Dokter, Saya Andi di Boyolali. Mau tanya dok, saya rencana ternak ayam tapi melihat DOC Ayam yang lumayan tinggi dan mahal, saya takut jika rugi. Menurut Dokter Bagaimana Jika saya ternak Ayam di Bulan Ini ? Terima Kasih ( Andi – Boyolali )

Jawab :

Salam Pak Andi. Apa Kabar ?

Baik Pak Andi, saya memahami kegelisahan Pak Andi seperti kebanyakan Peternak Mandiri di Seluruh Indonesia. Memang akhir-akhir ini selain DOC langka, Harga DOC juga sangat tinggi mencapai 7000 Per Ekor ( April 2019). Harga merangkak naik, tapi sejak beberapa hari lalu sudah terlihat harga DOC mulai turun kembali, Semoga saja berlanjut turun lagi.

kandang ayam closed house dokter unggas

Kandang Closed House Ayam Broiler

Kalau menurut pendapat kami, tidak masalah Pak Andi beternak mulai sekarang. Karena mengingat Bulan Depan sudah Ramadhan dan di susul Lebaran. PengalamanĀ  tahun lalu, Jika mendekati ramadhan dan lebaran Harga Ayam akan Tinggi dan ini sangat menguntungkan Peternak Mandiri seperti Pak Andi.

Kenapa harga Ayam akan tinggi menjelang ramadhan dan Lebaran ? Ini sesuai prinsip ekonomi yaitu Supply dan Demand atau Hukum Permintaan dan Penawaran. Untuk Bulan Ramadhan dan lebaran permintaan akan daging ayam di pasaran sangat tinggi, Dan otomatis Harga ayam juga akan tinggi. Jadi ini momentum yang pas untuk Para Peternak Bangkit untuk beternak Ayam lagi, jangan sampai kandang kita kosong !

Jadi kami sarankan, Pak andi Bisa ternak mulai dari sekarang. Ini berlaku untuk Para Peternak Mandiri ayam Broiler dan Ayam Petelur. Pak Andi Bisa Beternak Ayam yang MenguntungkanĀ  Seperti contoh berikut ini : KLIK DI SINI

Semoga Sukses Selalu Pak Andi, Dan Allah Mudahkan segalanya. Terima Kasih

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

Situs Dunia Unggas No.1 Di Indonesia

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *