Studi Kasus Penipuan Pullet Ayam Petelur

DOKTERUNGGAS.COMBeberapa hari yang lalu, ramai sekali di Group Peternakan ayam. Ada salah satu ibu yang pemula bernama ibu bella yang menjadi korban penipuan pullet.

Sambil bercerita dan menulis posting di group peternakan, Ibu bella bercerita panjang lebar seputar kronologis penipuan dari oknum penjual pullet atau broker dari kudus. Terpaksa kami tidak ungkap nama penjual penipu untuk menghindari kode etik penulisan jurnalistik.

Berikut Kronologisnya :

Sekedar informasi ibu Bella ini adalah Seorang TKW dari Hongkong, profesi yang mulia beliau lakukan demi menghidupi keluarga. Kami salut dengan beliau dan kerja kerasnya. Sampai akhirnya beliau pulang dari Hongkong, dan merintis usaha peternakan ayam petelur.

Pada suatu hari kami mendapat Whatsapp dari Ibu bella di Hongkong tahun 2016, beliau order pullet ke dokterunggas.com, kemudian kami bimbing beliau sampai sukses untuk ternak ayam nya, konsultasi jg kami berikan. Sampai hal ini pullet dari kami normal dan hasilnya cukup memuaskan.

Malapetaka terjadi ketika bu bella mendapat tawaran pullet di tahun 2017 dari seorang broker penjual pullet di Kudus, harga pullet yang di tawarkan cenderung murah di banding milik dokterUnggas.com. Pullet datang dari penjual kudus tanggal 1 maret 2017, Beliau order dari penjual penipu sekitar 300 an pullet.

Masalah pertama muncul, Pullet umur 18 minggu tapi beratnya tidak normal, berat pullet di bawah 1 kg ( Sangat tidak ideal). Masalah kedua, penyakit datang bertubi-tubi sampai suatu ketika kematian puluhan ekor setiap hari. Hari berganti hari, sangat mengecewakan. Dan tepat 26 hari sejak pullet datang yaitu tanggal 26 Maret 2017, Pullet secara serentak mati semua, Total kerugian pullet 300 an ekor mati.

ibu bella

Posting Bu Bella di Facebook, Kerugian 20 Jutaan dari Penipu Pullet di Kudus

IMG_20170327_112615

Pullet Semua Mati hanya bertahan 26 Hari saja

puullet bagus

Fakta Pembelian Pullet Tahun 2016 Di Dokterunggas.com Hasilnya memuaskan

Jujur, Kami sangat merasakan betul betapa sedihnya ibu bella. Hanya karena mendapat tawaran Pullet yang lebih murah tapi hasilnya hancur lebur tanpa sisa.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada peternak pemula agar lebih hati-hati. Ini semua bisa di jadikan pelajaran oleh peternak Semua, Jangan hanya karena mendapat tawaran pullet murah tapi ADA masalah pada ayam anda di kemudian hari dan akhirnya bisa mati semua pulletnya seperti yang di alami bu bella. Karena banyak sekali peternak pemula ini , di manfaatkan oleh oknum penipu penjual pullet.

Saran kami, Sebelum membeli pullet, harus kroscek beberapa item seperti ini : Kredibilitas penjual bagaimana, Dari Bibit yang berkualitas atau tidak, Tanyakan riwayat vaksin nya jelas atau tidak (mintalah riwayat vaksin pada penjual), sertifikasi dokter hewan atau tidak, pakan yang di gunakan bagaimana, sudah pernah di liput berbagai media atau tidak (liputan media sangat berpengaruh untuk kredibilitas penjual). Jika semua itu tidak ada, anda wajib meragukan dan stop membeli pullet dari penjual tersebut.

Jika kami boleh membeli saran, Beginilah Kondisi Pullet yang Baik itu :  KLIK DI SINI

Besar Harapan kami Bu bella tetap Semangat dan tidak putus asa, Kami dokterUnggas.com siap memberikan konsultasi gratis permasalahan ternak anda sehingga anda semua kami harapkan bisa sukses bersama.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

The Biggest Poultry Shop In The World

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *