Peluang Usaha Poultry Shop

DOKTERUNGGAS.COM – Bisnisnya bermula dari sebuah Poultry Shop di Manado, Sulawesi Utara. Dengan kejujuran yang selalu dipegang teguh, membuat bisa mengembangkan peternakannya. Ketika melakukan kunjungan ke pulau Sulawesi untuk peliputan beberapa waktu lalu, kami berkesempatan bertemu dengan para peternak di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

chicken1

Salah satunya ialah seorang peternak layer dari Manado, Debby Inkiriwang. Kunjungan kami ke kantor dan farm milik Debby ditemani oleh marketing pakan dari salah satu stakeholder makanan ternak, Falman. Dan pada kesempatan itulah, kami mendengar nasihat dari seorang peternak yang mengatakan bahwa dalam berusaha dan bekerja itu harus jujur. “Kita bekerta harus jujur, supaya dapat dipercaya oleh semua orang. Terutama para peternak yang menjadi pelanggan kita,” kata peternak yang biasa dipanggil dengan sapaan ci Debby.

Memang benar apa yang diungkapkan oleh ci Debby ini, apalagi dalam usahanya di dunia peternakan, yang dibutuhkan ialah kepercayaan dan kejujuran. Sehingga usaha Poultry Shop-nya dapat berkembang sampai saat ini. Tak hanya Poultry Shop (PS) yang dijalankannya, peternakan ayam petelur dan peternakan babi pun sukses dijalankan.

Diceritakan oleh ci Debby, usahanya bermula dengan hanya membuka PS pada tahun 1996 di Manado. Namun kemudian, terpaksa harus menyediakan kandang sendiri untuk menampung bibit yang batal diambil oleh peternak. “Terus ada peternak pesan bibit ngga diambil. Alasan harga begini, pokoknya ada jo dang alasan, masuknya ngga sesuai ngga mau ambil. Kita kan bahaya kalau begitu, jadi terpaksa kita sedia kandang,” terang ci Debby dengan logat Manadonya yang kental. Jeli melihat pasar Kejelian dalam melihat pangsa pasar di Manado juga dilakukan oleh ci Debby.

Selain menyediakan kandang untuk mengantisipasi bibit DOC (Day Old Chick) yang tidak jadi diambil oleh peternak. Diakui olehnya, kandang yang telah diisi tersebut tentunya akan membutuhkan pakan pula untuk memenuhi kebutuhan pakan ayam. Sehingga, selain pakan dijual ke peternak juga akan digunakan sendiri. “Sekarang pangsa pasar itu mulai berubah. Kalau dulu kita bisa jual pakan banyak, sekarang akan sulit kalau kita tidak punya peternakan. Karena terkadang, pelanggan PS yang sudah besar tidak mau ambil ke kita lagi, langsung ke pabrik. Jadi kalau dipikir-pikir, bahaya kita nanti kalau ngga punya kandang,” jelas ci Debby. Ketersediaan DOC di PS ci Debby, ketika itu bisa melayani permintaan 100 box per minggu untuk broiler.

Dari usaha Poultry Shop nya Debby bisa meraup untung ratusan juta perbulan.

Anda tertarik ingin usaha poultry Shop ? Di daerah anda banyak peternak ayam? prospek yang sangat cerah.

Segera bergabung dengan ratusan peternak di Seluruh Indonesia, Untuk Informasi pembukaan Poultry Shop silahkan hubungi  :

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
Pin BB : 5AA 249 A9
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14
Email : Paradiptya@yahoo.com

iphone 035

Kantor Kami

Terima kasih

One Comment

  1. saya petani bebek.
    saya lagi nyari pembuangan bebek saya.
    kasih tau saya bila agan agan semua ada info pabrik yang butuh / bisa beli bebek saya yang banyak dan langsung khes.
    terimahkasih sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *