Kisah Sukses Dari Peternak Ayam Menjadi Wakil Gubernur

DOKTERUNGGAS.COM – Kali ini kami angkat kisah nyata seorang yang awalnya peternak ayam dan bisnis peternakan sekarang menjadi Wakil Gubernur Sumatra Barat, Beliau Adalah Bapak Audy Joinaldy.

kisah sukses audy joinaldy

Bapak Audy Di Kandang Peternakan Ayam

Jalan hidup seseorang memang tidak ada yang tahu, mau jadi apa masa depan nya nanti. Tapi takdir bisa berubah atas ijin Allah. Mari kita simak kisah sukses dari peternak ayam menjadi Wakil Gubernur berikut ini :

“Kamu duduk dan dengar saja.”

Begitu perintah sang ayah. Sebagai anak yang belum bisa memahami banyak hal, Audy mengikuti saja perintah itu. Ia selalu menjadi anak yang baik ketika diajak oleh sang ayah pergi ke mana-mana. Audy selalu bisa menjadi tukang duduk dan pendengar yang baik.

Kisah sederhana di masa kecil itu ternyata memberi pengaruh pada diri Audy di masa depan. Kisah yang membawanya membuat keputusan penting untuk menjadi pengusaha di usia muda. “Walau saya hanya disuruh duduk dan dengar, tapi itu semacam cara mendidik yang mendalam,” ujar Audy.

Beberapa tahun kemudian, Audy Joinaldy memulai usahanya sendiri. Ia ingin mandiri, mengekspresikan semua kemerdekaan diri yang dimilikinya.

Terjun ke dunia bisnis menurut Audy karena keinginannya sendiri. “Ayah saya tak pernah memaksa harus jadi ini, harus jadi pengusaha. Ia membebaskan anak-anaknya mau jadi apa. Tapi, untuk urusan pendidikan, ayah memang menekankan agar anak-anaknya bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya,” ujar nya

Setelah selesai sekolah, Anak muda ini malah bekerja di perusahaan orang. Pekerjaan itu membuat Audy harus meninggalkan Jakarta untuk menetap di Kota Makassar. Lima tahun sebagai karyawan, ia memutuskan berhenti. Dengan modal apa-adanya, Audy memulai usaha di bidang peternakan ayam.

Pilihan jadi wirausaha itu menurut Audy setidaknya dipengaruhi oleh lingkungan. Di Makassar, ia banyak kenal dengan pengusaha lokal. Ketika memutuskan berhenti dari pekerjaannya, kawan-kawan pengusahanya ini menawarkan kerjasama usaha. Audy paham betul dengan dunia pertanian dan peternakan. Ia kemudian terjun di usaha peternakan karena secara teknis sangat menguasai.

Sukses di usaha yang dirintisnya, Audy tancap gas. Ia kemudian mendirikan pabrik yang bergerak pada produksi pertanian. Mulai dari produksi jagung, produksi bibit, hingga jual pestisida. Usaha itu berkembang pesat. Sekarang ia memiliki lebih dari 700 karyawan di berbagai usaha yang tersebar seantero Indonesia Timur.

Membangun usaha dari modal apa-adanya tidaklah mudah. Jatuh-bangun pernah dialami Audy. Tak selamanya untung, sering juga buntung. “Pernah ditipu miliaran rupiah. Itu tak perlu membuat kita patah arang. Saya ambil hikmahnya. Pengalaman buruk bisa menjadi pelajaran yang berharga,” ujar Audy.

Usaha yang digeluti Audy tak terlepas dari passion-nya. Dalam menjalankan bisnis, anak muda ini sangat menguasai aspek teknis. Sementara, untuk urusan bisnis yang lebih luas, misalnya terkait modal dan sebagainya, Audy mengaku tak segan untuk terus belajar.

Dunia bisnis adalah dunia yang menantang. Untuk bisa sukses di dunia ini, Audy punya resep. Bisnis itu punya resiko. Untuk bisa tahan banting dalam menghadapi resiko, dibutuhkan mental yang kuat yang berasal dari hati yang teguh. “Bisnis itu harus dijalankan dengan hati,” jelas Audy.

Banyak orang yang berpikir negatif ketika memulai usaha. Lebih 98 persen orang berpikir negatif saat mulai bisnis. Takut rugi, takut bangkrut, takut usaha tak berkembang dan lain sebagainya. Cara pandang itu menurut Audy harus dirubah. Setiap usaha tentu saja beresiko gagal. Tapi, sebagai pebisnis, harus ada keyakinan untuk berhasil. Walau keyakinan itu sedikit, itu sudah bagus.

Kisah jatuh-bangun Audy Joinaldy di dunia pertanian dan peternakan menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi anak muda. Ia sering tampil sebagai pembicara di kampus-kampus dan memberi motivasi bagi anak muda dan milenial untuk terjun di dunia kewirausahaan. “Saya senang berbagi ilmu dan pengalaman. Prinsip saya, kita harus memberi manfaat bagi banyak orang,” ujarnya

Setelah sukses menjadi pengusaha peternakan ayam, Audy memutuskan untuk ikut terjun di bidang politik karena ingin membangun daerahnya. Dan sekarang setelah ikut kontestan pilkada Audy terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumatra Barat.

Siapa sangka dari Peternak Ayam menjadi Wakil Gubernur. Bidang bisnis apapun itu menjamin kesuksesan, yang penting harus tekun dan di kelolah dengan baik usahanya. Begitu juga dengan bisnis Peternakan Ayam Petelur, sungguh prospek ke depan bisa sukses jika di kelolah dengan profesional.

Ingin Peternakan Ayam Petelur anda Sukses ? KLIK GRATIS DI SINI 

iphone 035

Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 0819 1300 0295

WhatssApp : 0819 1300 0295

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *