Kisah Sukses Pak Kardi : Pensiunan Sukses Ternak Ayam Petelur

DOKTERUNGGAS.COM – Kali ini kami angkat kisah yang sangat inspiratif dari seorang pensiunan guru. Tinggal nya di pelosok desa. Tapi berkat kerja keras dan kerja cerdas, kesuksesan menghampirinya.

kisah sukses ayam petelur rumahan

Pak Kardi Di Kandang Miliknya

Selain terkenal dengan pengolahan kayu bekas dan juga pertaniannya. Desa Baleadi di Kecamatan Sukolilo,juga memiliki seorang yang sukses di bidang peternakan ayam. dialah Kardi, berkat dirinya kini ada puluhan peternak ayam petelur yang mengikuti jejaknya.

Sosok Kardi (65) sudah tidak asing lagi ditelinga warga Desa Baleadi. Bermula dari keberaniannya berternak ayam membuat banyak warga menirunya. Dirinya mengungkapkan, awalnya sedikit ayam yang dipeliharanya.

“Saat pertama kali memulai berternak ayam, saya hanya memelihara sekitar 100 ekor. Lalu berkembang memperluas kandang dan menambah jumlah ayam petelor. Hingga saat ini berkisar 1000 ekor,” ungkapnya.

Kardi mengatakan, pekerjaan sebagai peternak ayam ini dirintis sejak sebelum pensiun menjadi guru. Dalam waktu senggang, dia gunakan untuk berternak. Kemudian setelah pensiun jadi guru pada tahun 2018 lalu. Waktunya benar-benar di dicurahkan untuk mengembangkan usaha yang dirintisnya.

Berternak ayam petelur sangat menguntungkan. Dari 1000 ekor bisa menghasilkan sekitar 50 kg telur setiap hari. Sedangkan telur yang dihasilkan sudah pasti laku dan terjual karena permintaan cukup besar,” katanya.

( Baca Juga : Peternak ayam petelur ini sukses karena kandang seperti ini : KLIK DI SINI )

Sementara ini  telor yang dihasilkan cukup memasok pasar lokal dan belum merambah keluar daerah. Bahkan kini pihak pemerintah desa juga telah berencana untuk menjadikan Desa Baleadi cetral peternak ayam petelur.

Bagi Sahabat peternak yang ingin beternak ayam petelur, silahkan konsultasikan Gratis kepada kami : 

iphone 035

Kantor Kami

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Admin ) Handphone : 0856 0783 6410
WhatssApp : 0856 0783 6410
Email : DokterUnggas@yahoo.com

Pak Hasan ( Staff Gudang/Manager Peternakan) Handphone : 0819 1300 0295

WhatssApp : 0819 1300 0295

sumber : http://www.infojatengpos.com/

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *