Cara Meningkatkan Performa Pullet Ayam Petelur

DOKTERUNGGAS.COM – Salam Dokter, Semoga sehat selalu. Mohon ijin bertanya, saya peternak pemula. Bagaimana cara membuat pullet ayam petelur saya super performa nya ? Terima kasih ( Sodik – Blitar )

jual pullet ayam petelur murah

Jawab :

Terima kasih bapak, pertanyaan yang sangat bagus. Berikut ini ada tulisan kolega dokter hewan bernama dokter Ilyas, semoga tulisan beliau membantu permasalahan bapak.

Untuk Chick in Layer umur 0 sd 7 minggu berikanĀ  par DOC di campur konsentrat grower 20%. Untuk umur 8 minggu sd 16 minggu berikan Starter di campur konsentrat grower 20%.

Untuk umur 17 minggu sd 21 minggu di campur stater dengan grower setengah-setengah atau par G di campur 20% konsentrat grower. Bisa juga gunakan konsentrat grower, jagung katul, naikan jumlah konsentrat 5 % dan kurangi jumlah katul 5% dari anjuran pabrik (Konsentrat 40, jagung 50 dan dedak 10).

Catatan : Untuk ayam dengan BB rendah atau tidak masuk standard. Umur 7 minggu, bila BB tidak masuk standard lanjutkan prestater dengan campuran konsentrat grower 20% sampai berat badan mencapai target.

Untuk umur 16 minggu pada ayam yang tidak mencapai target BB lanjutkan campuran stater dengan konsentrat grower 20% sampai target berat badan tercapai. Bisa juga gunakan konsentrat 45, jagung pecah 50 dan dedak 5.

( Baca Juga : Rahasia Pullet Ayam ini Dengan Performa ayam produksi yang maksimal, KLIK DI SINI )

Semoga Bermanfaat ya.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *