Solusi Bisnis Peternakan Ayam Karena Pandemik Corona ( Covid 19 )

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Saya memiliki bisnis peternakan ayam. Secara tidak langsung pasti terkena badai corona ini. Dan kita juga tidak tahu kapan pandemic corona ini berakhir. Bagaimana langkah atau solusi nya untuk mengatasi badai corona ini dokter ? Hal apa yang kami lakukan dalam hal kondisi keuangan kami. ( Andre-Solo)

Jawab : 

solusi bisnis peternakan akibat corona

Terima kasih bapak, pertanyaan bapak mewakili jutaan Peternak ayam di seluruh Indonesia. Baik, saya akan menjawab langkah strategis bagaimana mengatasi bisnis Peternakan Ayam di tengah wabah global virus corona ini.

Peternak harus melakukan langkah-langkah berikut ini :

1.Adaptasi

Peternak harus mampu adaptasi di tengah situasi seperti ini. Selama ini kita berbisnis Peternakan ayam, yang di maksud adaptasi adalah kita bisa menjual atau bisnis apa saja yang bisa kita jual demi menghasilkan rupiah. Contoh, kita bisa jualan obat ayam, vitamin ayam, makanan ringan, masker dan apapun itu sesuai dengan minat para Peternak

2. Ambil Relaksasi Kredit

Jika para Peternak ayam memiliki kredit atau hutang kepada Bank. Sebaiknya mengambil relaksasi atau meminta keringanan untuk di bayar mundur. Sekarang ada program dari Bank relaksasi kredit 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun artinya kita bisa bayar kredit tidak bulan sekarang tapi tahun depan mulai bayar lagi. Segeralah datang ke bank pemberi kredit anda untuk meminta informasi relaksasi kredit tersebut. Program ini sangat membantu sekali untuk Peternak, sehingga beban keuangan bisa lancar. Saran saya, Peternak tidak perlu ambil kredit baru atau hutang baru ke bank.

3. Manfaatkan Handphone atau Smartphone Untuk Update Ilmu Peternakan Ayam

Gunakanlah handphone anda untuk sesuatu yang bermanfaat misalnya untuk akses ilmu peternakan ayam gratis, ilmu budidaya ternak ayam petelur dan broiler gratis seperti di DokterUnggas.com. Harapan nya dengan update ilmu baru, anda akan bisa meroket dan memiliki strategi baru yang bisa anda gunakan demi masa depan peternakan anda setelah corona selesai. Selain itu juga dengan Handphone anda juga bisa jualan via social media seperti di facebook dan Instagram.

4. Berhematlah !!!

Di saat kondisi seperti ini jangan membeli hal sesuatu yang konsumtif, seperti beli handphone baru, beli sepeda motor, beli mobil, dll. Tapi anda harus investasi. Jika investasi untuk bangun kendang apa boleh ? Tentu boleh saja karena di saat seperti ini banyak harga peralatan kendang yang promo atau murah dari Suplier Peralatan kandang ayam.

5. Tembak Server nya Langsung

Kondisi saat ini kita tidak perlu terlalu berharap kepada manusia. Jangan jangan masalah kita tidak pernah selesai karena kita terlalu berharap kepada manusia, tapi lupa sama Allah Swt. Ada baiknya di tengah bulan Ramadhan saat ini dan kita bekerja dari rumah, sehingga lebih banyak meminta dan berharap berdoa kepada Allah Swt. Lakukan hal-hal yang di sukai oleh Allah Swt, Seperti sholat dhuha dan sedekah agar mendapatkan rezeki yang banyak dan berkah.

( Baca Juga : PULLET AYAM PETELUR DOKTER UNGGAS GRATIS ONGKIR DAN BONUS VITAMIN, PRODUKSI 95 % , INFO : KLIK DI SINI )

Demikian langkah-langkah yang Peternak ambil, Semoga bermanfaat dan silahkan bisa di share ke teman-teman peternak di Group WhatsApps dan Sosial medianya seperti facebook.

Terima kasih

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *