Kisah Pak Aceng Sukses Bisnis Ayam Karena Terinspirasi Dari Anaknya Mahasiswa

DOKTERUNGGAS.COMPada bahasan kali ini, kami angkat kisah inspiratif dari Peternak Ayam bernama Pak Aceng. Beliau sebelumnya sudah babak belur di berbagai bisnis tapi memang jodohnya adalah beternak ayam. Berikut kisahnya :

kisah sukses mahasiswa beternak peternak ayam petelur

Pak Aceng Di Kandangnya

Setelah sekian lama Aceng Suryana yang akrab dipanggil Aceng Cibo, 48 yang sebelumnya pernah menggeluti bermacam usaha, dari mulai bisnis motir, mobil dan tani, akhirnya dia merasa cocok untuk menjadi pertenak ayam petelor lebih karena ternyata lebih menguntungkan.

 “Mencoba menggeluti ternak ayam petelor sejak tahun 2016, terinpirasi saran dari saran anak saya Ipan setiana, Mahasiswa UIN Bandung jurusan Managemen Da’wah untuk mencoba bertenak ayam petelor,” ujarnya menuturkan ucapan anaknya. 

Menurut Aceng sampai saat ini usahanya terus mengalami kemajuan, pria yang hidup sederhana ditemui di kediamannya di blok sawo RT 15/05 Desa Tambakmekar bahkan ingin menambah modal usahanya.

“Mudah-mudahan bisa bertambah modal usaha yang sejak pertama buka usaha sekutar  Desember tahun 2016 saya mempunyai ayam petelor sebanyak 400 ekor, sampai saat ini bertambah dan memiliki 1000 Ayam,” imbuhnya

Berhasil Pasok Pedagang dan Warga dengan Harga Telur Paling Murah

Menurut warga yang ikut menjadi konsumen Aceng banyak yang merasakan kemudahan dari Aceng salah satunya karena faktor harga murah, Aceng sendiri mengakui selain warga para pedagang dipasok telur dari usahanya tersebut.

“Hasil yang saya dapat dalam sehari menghasilkan telor seberat 65 sampai 70 kg, proses pemasaran telor sampai saat ini tidak ada kendala, memasok ke yayasan Asyifa, pedagang martabak dan pedagang lainnya diwilayah Desa Tambakmekar”, ujarnya.

Aceng mengungkapkan ayam petelor bisa melakukan produksi selama 2 tahun, selanjutnya ayam tersebut Setelah tidak produktif jadi ayam pedaging, dan masih bisa dijual, adapun kendala penyakit ayam sampai saat ini bisa diatasi.

“Bagi yang berminat bertenak ayam petelor, saya siap berbagi ilmu untuk mengembangkan kepada masyarakat yang lain,mengingat permintaan telor masih belum bisa terpenuhi, selain itu telor ayam mempunyai prospek Ekonomi yang baik dan menguntungkan,” pungkasnya.***

(Ingin Sukses Seperti Pak Aceng ? Simak rahasia suksesnya beternak ayam Sukses dengan Produksi awal yang baik, KLIK DI SINI )

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

 

 

 

Sumber : wartasubang.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *