Cara Memilih Lokasi Kandang Dengan Benar

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Saya mau Tanya, Bagaimana cara memilih lokasi kandang yang benar? Kandang membujur ke arah mana ? Dan apa air laut juga bisa untuk ayam ? Apa arah angin itu juga penting ? ( Budi-Kulonprogo)

kandang closed house dokter unggas new

Kandang Membujur Barat Timur

Jawab :

Terima kasih pak Budi, Pertanyaan nya bagus sekali. Untuk lokasi kandang sebaiknya kandang membujur arah barat dan timur agar ayam tidak terkena matahari langsung, jika terkena matahari langsung bisa jadi heat stress. Kalau membujur arah utara dan selatan maka ayam langsung terkena sinar matahari.

Kualitas air juga harus di perhatikan, gunakan air yang bersih dengan air tawar, bukan air laut. Selain air bersih, sirkulasi udara juga penting. Sirkulasi udara akan menentukan kesehatan, performa, kualitas telur atau daging, dan produksi ayam yang maksimal.

Agar sirkulasi udara menjadi baik, pembuatan kandang awal harus di perhatikan. Lahan harus di sesuaikan dengan arah matahari dan arah angin.

Biarlah lokasi yang kita beli mahal sedikit tapi pas, jangan takut dengan uang pertama yang kita keluarkan mahal daripada beli murah tapi terakhir kita rugi karena lokasi tidak cocok.

(Baca Juga : Peralatan Kandang Modern Closed House Menguntungkan Peternak, KLIK DI SINI )

Semoga membantu !

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *