Tips Mencari Pullet Ayam Petelur Yang Terpercaya

DOKTERUNGGAS.COM – Selamat Siang Dokter, saya peternak pemula ayam petelur. Mau bertanya Bagaimana tips mencari pullet yang berkualitas? Karena banyak penjual yang bilang kualitas pullet baik padahal tidak baik. Dan Apa alasan beternak dari pullet bukan dari DOC saja? Andi-Maluku

pullet ayam petelur

Pullet Ayam Petelur

Jawab :

Salam Bapak, Semoga Sehat selalu. Memang Bisnis pullet layer (ayam petelur siap bertelur) adalah 100 % bisnis bermodal kepercayaan, karena peternak yang menjadi pengguna, tidak sepenuhnya melihat dan memantau manajemen budidaya  saat pembesaran sampai pullet diterima di kandangnya.

Terbentuknya kepercayaan ini, bisa terjalin karena berbagai faktor. Faktor kedekatan pribadi peternak dengan produsen, karena pengalaman baik selama bertahun-tahun menjadi pelanggan. Layanan purna jual yang diberikan produsen membuat peternak nyaman menangani manajemen agar produktivitasnya optimal. Faktor lainnya adalah transparansi dari produsen kepada pelanggannya.

Karena memang kita tidak tahu, Bagaimana kualitas pullet sebelumnya. Apakah jelas riwayat vaksin nya, apakah DOC nya kualitas baik, apakah pakan yang di berikan sudah memenuhi standar dan bagaimana riwayat penyakitnya kita tidak akan tahu. Oleh karena itu saran kami carilah Penjual yang terpercaya dengan menanyakan dengan jelas. Kami di DOKTER UNGGAS selalu menjaga transparansi, riwayat vaksin jelas, Asal DOC jelas, Strain DOC jelas dan Umur Berapa minggu juga jelas, dll.

Bahkan sebelum pengiriman, Jika memang Pullet tidak baik dan tidak sehat maka kami akan sampaikan sejujurnya kepada pelanggan, jangan sampai pullet saat di kirim terjadi masalah kesehatan dan peternak di rugikan. Pullet sebelum di kirim akan kami kontrol dengan ketat dengan tim Dokter Hewan yang kompeten.

Bagi peternak yang ingin dapat informasi pullet yang baik dan berkualitas bisa KLIK DI SINI.

Alasan peternak ayam petelur membeli pullet, selain karena umumnya mereka tidak mau repot membesarkan DOC (anak ayam sehari)  yang memakan waktu lama dan penuh resiko. Namun ada juga yang karena tidak memiliki cukup lahan dan fasilitas produksi pullet serta kesulitan untuk mencari karyawan handal dalam budidaya pullet.

Semoga Bermanfaat ya.

Salam !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *