Kolaborasi Indonesia dan Australia Di Bidang Perunggasan

DOKTERUNGGAS.COM – Kerja sama Indonesia dan Australia bukan hanya kali ini saja, akan tetapi Kerja sama ini di wakilkan oleh Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan FVAS the University Of Melbourne.

kerja sama indonesia dan australia di bidang perunggasan

Industri perunggasan merupakan tonggak penting dalam penyediaan protein hewani yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Banyak kendala yang dihadapi oleh peternak dalam menjalankan industri ini, terutama dalam mengatasi penyakit. Walaupun perkembangan ilmu pengetahuan dan riset penyakit perunggasan cukup baik di Indonesia, namun akurasi diagnosis menjadi kendala utama penanganan penyakit secara tepat.

Melalui proyek kolaborasi antara staf Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan Faculty of Veterinary and Agricultural Sciences, The University of Melbourne, Australia, tehnologi diagnostik penyakit unggas ingin ditingkatkan. Proyek ini memperoleh dana dari pemerintah Australia melalui Australia-Indonesia Institute, Departement of Foreign Affairs and Trade, Australia dalam judul “Transfer of diagnostic technologies for significant diseases of poultry”.

Staf FKH UGM: Dr.drh. M. Haryadi Wibowo, MP, Dr.drh. Tri Untari, MP, dan drh. Khrisdiana Putri, MP, PhD akan bekerja sama dengan Prof. Glenn F. Browning, Prof. Amir H. Noormohammadi dan Dr. Nadeeka Wawegama, akan mengembangkan tehnologi diagnostik terhadap patogen utama unggas di FKH UGM.

UGM Project Leader, Dr. M. Haryadi Wibowo mengatakan, ‘Keterbatasan tehnologi menghambat akurasi diagnosa penyakit unggas, sehingga merugikan Peternak. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan unggas melalui penanganan penyakit yang tepat.’

Semoga dengan di adakan kerja sama ini bisa meningkatkan Keuntungan dan Kesejahteraan bagi Peternak yang ada di Indonesia.

sumber : http://fkh.ugm.ac.id/2017/11/14/proyek-kolaborasi-fkh-ugm-dan-fvas-the-university-of-melbourne-2017-2019/

http://dfat.gov.au/people-to-people/foundations-councils-institutes/australia-indonesia-institute/pages/australia-indonesia-institute.aspx

http://fvas.unimelb.edu.au/news-and-events/new-project-to-aid-detection-of-poultry-diseases-in-indonesia

Salam,

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *