Tips Sukses Cepat Bisnis Ayam Petelur

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Saya mau bertanya. Dalam waktu dekat, Saya akan beternak ayam petelur. Apakah ada tips buat saya dari dokter, dalam bisnis ayam petelur untuk pemula seperti saya? Sebelumnya saya ucapkan Terima kasih, Semoga Dokter Di Berikan kesehatan agar bisa melayani kami peternak yang haus akan ilmu.

tips sukses ayam petelur

ayam yang baik terlihat dari jengger yang merah segar

Jawab :

Salam Bapak, Baik kami akan berikan tips sukses berdasarkan pengalaman kami beternak ayam petelur.

Berikut ini tips sukses dalam menjalani bisnis peternakan ayam petelur, antara lain:

1. Lokasi yang tepat
Dalam membuka usaha peternakan ayam petelur tidak bisa dibuka di mana saja. Karena potensi polusi udara yang bisa diakibatkannya. Pilihlah lokasi peternakan yang jauh dari permukiman warga dan jauh dari kebisingan lalu lintas kendaraan bermotor. Usaha ternak ayam petelur sangat cocok dijalankan di wilayah pedesaan. Karena situasi dan kondisi yang sangat mendukung. Seperti lahan kosong yang masih luas, pakan ayam yang mudah didapatkan, fasilitas sumber daya air yang tersedia, dan lain-lain.

2. Mencari suplier pakan dan ayam petelur yang Baik
Pilihlah supplier ayam petelur siap telur yang dapat dipercaya dengan harga murah. Selain itu, cari juga distributor yang mampu menyuplai kebutuhan pakan ayam petelur secara kontinu. Hal ini dilakukan agar usaha peternakan ayam berjalan lancar dan menguntungkan

3. Target market
Untuk masalah pemasaran terlebih dulu kita harus menentukan pangsa pasar yang hendak dibidik. Apakah untuk kalangan atas, kalangan bawah, minimarket atau pasar tradisional?

Hendaknya Telur di jual sendiri dengan menggelar lapak di pinggir jalan atau buka Toko Telur. Kami tidak sarankan untuk telur di ambil Tengkulak.

Begitu saran dari kami.

4. Merekrut karyawan marketing
Untuk memasarkan telur, kita dapat merekrut karyawan bagian pemasaran untuk menjualkan telur ayam yang kita produksi dengan sistem gaji atau bagi hasil.

5. Kerja keras
Setiap usaha apapun memerlukan kerja keras, ulet, sabar dan pantang menyerah untuk bisa sukses. Sama seperti bisnis ternak ayam petelur yang memerlukan ketelitian, kerja keras dan ulet agar bisnis ini semakin berkembang besar. Tanpa adanya sikap ini mutahil bisnis ternak ayam petelur akan berhasil

6. Cintai
Apapun jenis usaha apabila dikerjakan dengan hati akan terasa ringan tanpa beban. Begitupula usaha ternak ayam bisa sukses untung besar jika dilakukan dengan penuh kecintaan dan laksana sebuah hobi. Hambatan dan rintangan akan dihadapi. Tapi semua bisa dilalui dengan baik.

Mengenai hal hal lain seperti manajemen kandang, manajemen penyakit unggas bisa di pelajari di website kami DokterUnggas.com

 

Salam,

DokterUnggas.com

Situs Dunia Peternakan Unggas No.1 Di Indonesia

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *