Cara Menjadi Peternak Sukses Dan Kaya Dengan Investasi

DOKTERUNGGAS.COM – Peternak ayam sukses yang kami jumpai pasti selalu investasi, Rata-rata mereka akan menjadi kaya setelah investasi. Dalam arti uangnya tidak habis. Dan Investasinya adalah sebagai berikut :

investasi peternak

1. Aset
Ini adalah investasi yg paling umum kita lakukan. Berapa banyak pun penghasilan kita, usahakan 25% nya kita gunakan utk membeli aset. Bukan ditabung dlm bentuk uang, krn nilai uang selalu menurun.
Aset di sini bukan hanya dalam bentuk property (tanah, rumah, bangunan, dll) tetapi jg surat berharga, alat produksi, mesin, aset digital (domain, database/ pixel), dll.

Kenaikan aset biasanya melampaui inflasi dan bunga bank. Sehingga suatu saat aset2 kita jauh menghasilkan drpd hasil kerja kita sendiri. Tapi sejauh ini aset yang paling bagus masih berupa property yaitu tanah, gunakan tanah tersebut untuk investasi jangka panjang, misalnya membuat kandang baru.

Untuk membuat kandang baru yang unik, Bisa seperti ini KLIK DI SINI

Seperti Kata Tung Desem Waringin, Motivator Papan Atas Indonesia :

” Persamaan orang kaya adalah : dia kaya karena properti atau jika dia sudah kaya, pasti membeli properti “.

2. Ilmu / Skill
Ilmu yg dimaksud bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan non formal, pelatihan, seminar, kursus, workshop, membaca buku, magang, bekerja, sharing, dll.
Dari pengalaman saya pribadi, suatu ilmu yg kita kuasai dg baik ternyata dpt kita tukar dg share / saham pd suatu bisnis yg bernilai cukup besar.

Misalnya pengetahuan ttg property kita ditukar dg beberapa puluh persen saham, atau pengetahuan perhotelan kita, atau mungkin pengetahuan sederhana spt pengetahuan sablon, pengetahuan perbengkelan, dll.
Kalau kata pepatah, ” isi kepala kita menentukan apa isi perut kita”.

3. Networking
Banyak org lupa utk berinvestasi dlm hal networking. Pdhal kita tdk mungkin sukses berusaha tanpa memiliki network yg baik. Begitu pentingnya networking, sampai2 Li ka Shing (org terkaya di Asia) menganjurkan menghabiskan 20% penghasilan kita untk membangun networking.

Termasuk di dlm networking adlh berorganisasi, menghadiri undangan, acara2 komunitas/ hobby, pameran, dll. Berkenalan dg berbagai orang dari berbagai kalangan.
Menyapa teman2 lama via sms di kontak Hp/ Bbm/ WA jg termasuk dlm networking.

Sudahkah anda berinvestasi?
Sudah benarkah investasi anda?

Berinvestasilah sebelum terlambat. :)
Semoga bermanfaat buat temen2 Peternak.

Salam dari Kami ,

Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet

CEO DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *