Solusi Mendapatkan Kredit Bank Untuk Usaha Peternakan Unggas

DOKTERUNGGAS.COM – Selamat Pagi Dokter, Selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan kali ini. saya peternak ayam populasi 5000 ekor, sudah beternak ayam hampir 5 tahun, tapi populasi ayam saya belum meningkat.

Saya ingin mengembangkan peternakan saya ke Kandang Closed house atau paling tidak menambah populasi ayam dengan melakukan pinjaman ke bank. Akan tetapi proses peminjaman sangat sulit, selalu di tolak bank. Padahal jaminan yang saya tawarkan itu juga ada. Bagaimana solusinya dokter?

cara mendapat kredit bank di bidang peternakan

Kredit Modal Usaha

Jawab :

Selamat Pagi bapak. Selamat menjalankan ibadah puasa juga. Sebenarnya tidak ada pilih kasih dari pihak bank. Semua warga Negara Indonesia berhak untuk mendapatkan kredit modal usaha. Akan tetapi bank juga memberikan syarat yang harus di penuhi calon nasabah.

Tetapi jika bapak di tolak bank dalam kredit, berarti ada beberapa persyaratan yang bapak belum bisa penuhi. Kami akan jelaskan solusinya antara lain :

  1. Memiliki Pembukuan Yang Baik, Dalam hal ini semua transaksi harus ada pembukuan yang rapi, mulai dari pengeluaran operasional ayam, Kebutuhan pemanas ayam, Pembelian  Sekam, Gaji karyawan harus di catat di pembukuan. Begitu juga dengan adanya pemasukan hasil laba keuntungan harus di catat setiap periode nya. Bank wajib tahu berapa pendapatan Bapak setiap bulannya.
  2. Semua transaksi wajib masuk ke rekening, Nah semua transaksi hasil penjualan ayam, dan pendapatan bapak dari usaha lain wajib di masukan ke rekening tabungan bank. Jika ada yang membayar uang tunai, wajib juga anda setor ke bank agar masuk ke rekening pribadi. Jadi bank tahu, berapa pendapatan anda perbulan, dan berapa pengeluaran anda per bulan.
  3. BI Checking yang Baik, Jangan sampai bapak ada kredit atau angsuran yang pernah tidak di bayar atau menunggak hutang ke bank, Mulai dari angsuran motor atau mobil, rumah, kartu kredit yang belum di bayar. Jika ada yang belum di bayar itu artinya BI Checking Bapak jelek, dan Bank tidak akan memberikan kredit.
  4. Berikan jaminan yang lebih besar dari kredit, Jika bapak memiliki jaminan yang lebih besar dari nilai kredit, itu akan memudahkan bapak dalam proses kredit ke bank. Jaminan bisa berupa tanah, rumah dll
  5. Apabila bapak gagal dalam kredit bank, tidak menjadi masalah. Bapak bisa kerja sama dengan Investor untuk memodali bisnis bapak. Jelaskan kepada investor, jika bapak memiliki pengalaman selama 5 tahun dalam beternak ayam, ini menjadi nilai lebih. Tawarkan kepada Investor untuk Bagi Hasil saham, Bapak mendapatkan saham 30 Persen, Investor 70 Persen. Semua modal investasi pembuatan kandang closed house dari investor, Bapak tanpa modal dan murni sebagai Pengelolah.

( Baca Juga : Kisah Sukses Pak Mulyono Ayam 3000 Ekor, Keuntungan 17 Juta. KLIK DI SINI )

Semoga bermanfaat dan bisa mengembangkan bisnis bapak di Bidang peternakan Ayam ini.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *