Tips Cara Memasarkan Telur Ayam

DOKTERUNGGAS.COM – Banyak sekali peternak ayam petelur yang kesulitan memasarkan telur ayam nya, apalagi jika harga telur ayam turun. Jangan sampai kita di bohongi tengkulak.

Berikut ini Kisah Nyata Peternak Bapak Eky yang perlu kami sharingkan ke peternak sekalian agar menjadi pelajaran yang berharga.

Bapak Eky Berkata :
” Sejak ayamku mulai produktif sekitar sejak awal januari lalu, aku kebingungan dg tumpukan telur yg kian hari kian menggunung. Aku berfikir, mau dikemanakan telur ini? Siapa yg akan membeli?
Pagi, siang, sore aku cari pengepul di pasar-pasar. Namun mereka menolak, dg alasan sudah punya langganan. Aku hampir frustasi dan patah harapan, bahkan hampir ayamku hampir tak jual harga miring.
***

cara memasarkan telur ayam

Telur Ayam Menumpuk

Aku memberanikan membuka stan kecil berukuran 4×4 yg berada di pinggir jalan, dg harapan semoga orang yg lewat ada yg melirik stan telurku, sejak saat itu setiap orang yg lewat aku stop untuk berhenti dan aku kasih telur 3 butir tiap orang dan tetangga sekitar.
Subhanallah, minggu berikutnya pembeli telur rame dan terus semakin rame sampai sekarang. Bahkan aku kehabisan stok telur tiap harinya.
***
Nah… apa pelajaran yang bisa kita ambil? Benar ! Berbagi.. ini di namakan THE POWER OF SEDEKAH !

Ilmu kita memberi dulu, baru menerima bisa kita gunakan di apapun bisnis kita.

Semoga Bermanfaat !

Salam Sukses,

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *