Kiat Menjadi Peternak Yang Sukses

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, Bagaimana agar kita menjadi peternak yang sukses ? Mohon Kiat-Kiatnya agar bisa sukses seperti dokter.

peternak ayam sukses dokter unggas

Jawab : Menjadi peternak yang sukses adalah impian semua orang, Tapi tidak semua orang yang mampu atau sanggup menjadi orang sukses. Sukses adalah milik semua orang, Jika anda lahir dalam keaadaan miskin itu bukan salah anda, tapi jika anda mati dalam keadaan masih miskin itulah salah anda.

Sukses itu berpola, gagal juga berpola. Mari kita mengikuti pola atau kebiasaan orang sukses. Berikut kami rincikan kebiasan orang sukses :

1. Tidak membuat rencana cadangan
Tidak seperti asumsi pada umumnya, orang-orang sukses tidak membuat rencana cadangan. Adanya back-up plan akan membuat seseorang merasa aman dan menjadi alasan untuk tidak bekerja keras. Sebaliknya, tanpa rencana back-up seseorang mau tidak mau harus berjibaku untuk meraih tujuan. Pun jika terjadi masalah, selalu ada alternatif yang bisa dipikirkan sebagai exit scenario.

2. Mereka melakukan pekerjaannya
Tidak pernah ada sukses semalam kecuali dalam dongeng. Kerja keras dan cerdas adalah satu-satunya pilihan. Orang sukses tidak pernah puas dengan kata cukup atau bagus. Spirit of excellence menjadi motivasi mereka untuk menjadi yang terbaik.

3. Mereka bekerja lebih banyak
Orang yang luar biasa sukses biasanya bekerja lebih banyak dari orang lain. Untuk beberapa kasus, mereka juga dapat bekerja lebih lama. 24 jam sehari seakan tidak pernah cukup untuk mengakomodasi padatnya aktivitas yang harus dilakukan.

4, Menghindari kepadatan
Salah satu syarat kesuksesan adalah mampu melihat peluang yang tidak dilihat oleh orang lain. Dengan sikap ini, orang-orang sukses tidak suka berada dalam kepadatan yang sudah dijejali kompetitor. Mereka pergi ke tempat yang menawarkan lebih banyak peluang. Inilah yang dimaksud menjadi ikan besar di kolam kecil, bukan ikan kecil di kolam besar.

5. Mereka memulai dari belakang
Mindset orang sukses selalu memulai rencananya dari belakang, yaitu tujuan. Tujuan yang jelas menjadi arah bagi orang sukses untuk menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan. Dengan menarik garis dari tujuan hingga langkah-langkah kongkrit, maka gambaran business proses menjadi lebih detail dan terukur.

6. Tidak pernah berhenti
Keberhasilan dalam satu bidang tidak membuat orang sukses lantas berpuas diri. Satu keberhasilan harus menuntun pada keberhasilan-keberhasilan berikutnya. Skill dan kompetensi bisnis yang sudah terasah akan menjadi modal berharga.

7. Mereka menjual
Satu skill yang wajib dimiliki oleh orang sukses adalah kemampuan menjual. Menjual tidak berarti memanipulasi atau menekan orang lain. Aktivitas menjual adalah meyakinkan orang lain mengapa bekerja dengannya adalah pilihan logis dan menguntungkan.

8. Tidak pernah terlalu bangga
Mereka selalu mengakui kesalahan, bermimpi besar, tidak segan meminta maaf, berterima kasih, atau pun meminta pertolongan.

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *