Kualitas DOC Yang Bagus Merk Apa, Dokter?

DOKTERUNGGAS.COM – Dokter, saya peternak ayam di Jawa Timur. Mau tanya untuk DOC Kualitas yang baik itu merk apa ya ?

Jawab :

Setiap perusahaan penghasil DOC punya standar kualitas dan standar operating prosedur untuk menghasilkan DOC yang berkualitas bagus. Tetapi pengertian ini tidak serta merta berdampak bahwa sepanjang tahun maupun setiap saat kualitas DOC dari merk tertentu excellent.

Kami kuatir, ketika kita melihat kualitas DOC lalu pikiran kita membandingkan layaknya dengan kualitas kertas, sabun atau mungkin kualitas mobil atau sepeda motor. Maksud kami adalah akan lebih bijak bila kita bicara kualitas DOC jangan disamakan dengan kualitas produk yang berupa benda mati.

kualitas-doc-yang-baik

DOC ( Day Old Chick )

Suatu ketika bila kita menerima DOC merk tertentu yang kebetulan “dehidrasi” akibat problem perjalanan dari supplier ke farm kita lalu kita menganggap bahwa DOC merk tersebut kualitas nya jelek, maka itu adalah sebuah analisa yang sangat tidak bijak.

Memandang kualitas DOC menurut kami sebaiknya diawali dengan memperbaiki cara pandang kita terhadap “pengertian kualitas DOC”. DOC merupakan produk berupa bibit makhluk hidup akan tidak sama bila kita komparasikan dengan produk berupa benda mati.

Yang bisa kita lakukan sebagai bahan pertimbangan untuk akhirnya memilih DOC merk apa yang akan kita gunakan, berikut kami sharing pengalaman :

  1. Kenalilah perusahaan penghasil DOC tersebut (bukan perusahaan distribusinya), pengalaman panjang dari perusahaan tersebut menunjukkan komitmen dari perusahaan tersebut.
  2. Kenalilah apakah perusahaan tersebut memiliki “layanan purna jual”, adanya layanan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memberikan perhatian terhadap kepuasan peternak.
  3. Pahamilah bagaimana jalur pembelian DOC merk tertentu tersebut antara Anda hingga perusahaan penghasil DOC. Pengetahuan ini akan sangat membantu manakala di kemudian hari ada permasalahan.
  4. Yang tidak kalah penting adalah berikan perhatian ekstra pada upaya kita saat DOC akan datang hingga 7 hari DOC berada di farm kita.
  5. Menurut kami, tidak ada satupun perusahaan penghasil DOC di Indonesia yang berani memberikan garansi terhadap kualitas maupun pencapaian performance produksinya. Mereka berusaha memberikan kualitas yang baik dengan diimbangi oleh pelayanan purna jual dan komunikasi dengan peternak.
  6. Karena berbisnis di perunggasan ini menurut kami bukan bisnis bagaimana kita menang sendiri tetapi merupakan bisnis yang diharapkan langgeng dalam jangka panjang yang saling menguntungkan.
  7. PERALATAN KANDANG AYAM MURAH , KLIK DI SINI

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *