Kisah Sukses Pak Sutikno, Peternak Ayam Yang Menghasilkan Keuntungan 60 Juta/Bulan

DOKTERUNGGAS.COM – Beternak ayam adalah bisinis yang sangat menggiurkan bagi sebagian kalangan pengusaha yang indentik dengan penghasilan yang luar biasa, Dan memang tidak diragukan lagi. Bisnis tentang masalah beternak ayam adalah cara hidup seseorang supaya cepat memetik hasil yang sangat memuaskan.

Di sebuah kampung yang bertempat di desa gisting, kecamatan gisting Kabupaten Tanggamus lampung ini contohnya, seorang bapak paruh baya atau biasa disapa sutikno ini, dalam meniti karir berbisnis ayam sudah mengalami pasang surut dan akhirnya mendapatkan hasil yang sangat-sangat tidak mengecewakan, tidak tanggung-tanggung Penghasilan Bapak Paruh baya ini mendapatkan 60 Juta/Bulan Dari Beternak Ayam Potong dan Ayam Petelur

14563544_1141063719345479_8571585463543609588_n

BagaiMana bisa, ? Dengan Hanya beternak ayam Bapak Paruh Baya Mendapatkan 60 Juta/bulan.. Jelas bisa ucap bapak sutikno.

Ada cara tersendiri dan ada banyak cara agar kita bisa sukses untuk mendapatkan banyak uang dari beternak ayam.

Kunci sukses pengusaha adalah bersabar, dengan bersabar semua akan berjalan dengan mudah. Lalu tidak hanya dengan sabar kemudian sebuah tindakan yang pasti. Selama kurang lebih 15 tahun bergelut dibidang ayam akhirnya bapak Sutikno ini memetik hasil yang sangat sempurna. Bagaimana Cara agar mendapatkan Hasil tersebut,?

“Ya Karena saya sudah mempunyai banyak kandang ayam dimana-mana. Dari modal awal yang hanya menyewa tempat dan kemudian mempunyai banyak tempat untuk beternak ayam.” ucap bapak paruh baya ini

Dulunya bapak sutikno ini adalah seorang yang biasa-biasa saja dengan penghasilan yang minim, bekerja dengan berjualan telur ayam keliling menggunakan sebuah sepeda ontel, akibat kegigihannya dan kegemiannya menabung akhirnya bapak berusia 51 tahun ini telah mewujudkan cita –citanya dari kecil, yang ingin beternak ayam.

“dulu ayah saya orang yang miskin dan tidak mempunyai apa-apa, yang hanya mengandalkan gajih buruh upahan, sehingga saya berfikir setiap malam bagai mana agar saya tidak seperti ayah saya dan saya harus membahagiakannya, yah,, saya akan beternak ayam”. ujar bapak paruh baya ini.

”Dan Pada suatu ketika istri saya berbicara kepada saya, ibu dari istri saya mau meminjamkan sertifikat rumah untuk disekolahkan dibank dan ibu mertua saya yakin bahwa saya akan berhasil, Tanpa berfikir panjang saya langsung menerima tawaran itu, dan akhirnya saya menyewa sebidang tanah milik warga yang kemudian saya usahakan untuk beternak ayam potong, alhamdullah dengan kerja keras saya hutang saya dibank terbayar lunas, dan secara perlahan sebidang tanah yang tadinya saya sewa telah menjadi milik saya pribadi”.

Dengan kerja keras Pak sutikno sekarang pak sutikno telah mempunyai 5 kandang ayam potong. Tidak hanya itu karena bisnis ayam potong pak sutikno ini semakin maju akhirnya dia membuka lagi usaha ayam petelur, bukan main. Dengan dibantu 10 karyawannya, Pak tikno seorang Bapak Paruh Baya Mendapatkan 60 Juta/Bulan Dari Beternak Ayam Potong dan ayam petelur.

Pak tikno kemudian berbagi ilmu dan cara agar kita menjadi peternak sukses, cara yang diterapkan pak tikno ini ternyata terbilang mudah, pasalnya cara yang dilakukannya sama seperti apa yang pak tikno, lalu kenapa pak tikno bisa meraup untung sebanyak itu. ini kata pak tikno, “ Hasil yang saya dapatkan sebagian saya tabung untuk membeli tanah yang kemudian saya jadikan kandang ayam, jadi bisa anda hitung, jika persatu kandang saya bisa menghasilkan 12-13 juta bagaimana jika kalau saya bisa memiliki 5 kandang sekaligus, saya bisa menghasilkan uang sebesar 60 juta/bulan bukan?”.

Pak tikno menambahkan “Usaha agar peternak dan pengusaha lain agar menjadi pengusaha yang sukses adalah semangat dalam suatu pekerjaan, bersabar akan suatu hasil yang didapat, pantang menyerah dan bekerja keras. Jangan takut akan kegagalan tetaplah berusaha, jika terjatuh bangun lagi, karena sukses butuh perjuangan yang sangat keras, jika anda menyerah berarti anda gagal”

Demikian Semoga Memberi Inspirasi Bisnis Peternakan Ayam Anda.
Temukan kisah sukses inspirasi lainnya hanya di DokterUnggas.com

Share ya …. Agar semua peternak menjadi sukses. Amin

Salam Sukses dari Kami,
DokterUnggas.com
Portal Pioner Peternakan Unggas Modern di Indonesia

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *