Ayam Adalah Boss Kita, Bukan Kita Yang Jadi Boss Ayam

DOKTERUNGGAS.COM – Kami akan bahas filosofi ayam, Dengan ilmu filosofi di harapkan akan mengubah paradigma peternak akan bisnis ayam. Dan tentunya kami harapkan juga peternak akan sukses setelah membaca filosofi berikut ini.

Jadi Bukan ayam yang harus ikuti kita, tetapi kitalah yang harus ikuti ayam. Barangkali demikian kalimat filosofis yang akhirnya muncul manakala kita terjun ke dalam dunia bisnis di bidang perunggasan. Secara pribadi kami Dokterunggas.com ingin mengatakan bahwa bisnis di bidang “Perayaman” adalah bisnis “menerima manfaat” dari ayam bukan bisnis “mengekploitasi ayam”.

Sesungguhnya, ayam-lah yang menjadi boss kita. Bila kita memberi semua kebutuhan ayam dan ayam merasa puas dan nyaman maka ayam akan tumbuh berkembang dan berpoduksi dengan maksimal. Dengan begitu, ayam akan memberikan hasil keuntungan yang bagus untuk kita.

Mari kita ulas contoh situasi seperti pada gambar di bawah ini. Tidak cukup adil bila kita berharap hasil yang maksimal dari ayam apabila kita menempatkan ayam dengan kondisi tempat minum seperti itu. Ayam mengalami kesulitan saat akan mengkonsumsi air minum. Kami berfikiran positif, mungkin si pemilik cukup telaten akan membantu menyuapi satu per satu ayamnya bila ayam mengalami kesulitan minum. Tapi rasanya pikiran positif tersebut adalah pikiran konyol dan cenderung -maaf- sinis dan bodoh.

ayam-dokter-unggas-filosofi-ayam

Foto tersebut adalah kebaikan dari seorang rekan yang tidak dapat disebutkan namanya yang telah berkenan untuk berbagi. Dari foto tersebut kami mencoba mengajak kepada kita semua untuk berbuat adil juga terhadap ayam-ayam yang kita miliki.

Ayam-ayam tersebut adalah aset usaha yang kita miliki, Kita berharap mendapat manfaat banyak dari hasil produksinya. Oleh karena itu, “Berikanlah apa yang ayam butuhkan dan tunggulah nanti ayam akan memberikan apa yang kita butuhkan”

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

Portal Pioner Peternakan Ayam Modern Di Indonesia

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *