Kini Saat nya Peternak Melek Akan Internet

DOKTERUNGGAS.COM – Anda tahu berapa jumlah pengguna internet di Indonesia ? Sekarang ada 78 juta jiwa pengguna internet di Indonesia. Setiap tahun selalu naik angkanya.

Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social, ada kenaikan pengguna internet di Indonesia selama setahun, mulai Januari 2015 sampai Januari 2016, yakni sekitar 15 persen.

pengguna-internet-di-indonesia

Dan menurut riset pula, hanya sedikit peternak yang menggunakan internet. Kebanyakan di akses oleh pekerja kantoran, hanya sedikit peternak yang melakukan aktivitas internet.

Padahal dengan internet peternak bisa mendapat 2 keunggulan :

# Mendapat informasi update tentang ilmu bisnis peternakan

Coba peternak sekalian, untuk menggunakan internet secara bijak, semua informasi update dunia peternakan unggas ada di internet. Tinggal ketik saja kata kunci di Google. Contoh jika anda ingin meningkatkan berat badan ayam, ketik saja ” Cara Meningkatkan Berat Badan Ayam dan menurunkan FCR pakan ” Semua sudah ada jawabannya.

Atau anda butuh peralatan kandang closed house ? tinggal ketik di google ” Jual Peralatan kandang closed house” mudah sekali bukan?

# Untuk Pemasaran Produk Peternakan

Keahlian manajemen serta keahlian di bidang pemasaran barang atau jasa merupakan kunci keberhasilan suatu usaha atau bisnis. Saat ini, ada berbagai macam cara pemasaran produk, diantaranya melalui media sosial/internet marketing.

Dan memasarkan produk melalui media sosial adalah lebih efektif dan mudah dibandingkan dengan cara-cara konvensional misalnya membagikan sampel produk, membagikan brosur, mendata pelanggan, menggunakan barang promosi, ataupun melakukan survei pembeli.

Jika anda punya produk peternakan, gunakan saja sosial media anda seperti facebook untuk berjualan produk. Tinggal posting ” Jual telur murah, segera hubungi xxxx” Lebih efektif bukan?

Ada banyak keuntungan yang diperoleh jika kita berjualan online, yaitu bisa memperkenalkan produk tanpa terbatas ruang dan waktu, bisa memperkenalkan produk secara gratis, dan produk akan semakin luas dilihat banyak orang. Selain itu, semakin banyak dan semakin sering Anda menampilkan promo produk di sosial media, semakin banyak khalayak internet yang melihatnya.

Jangan hanya kita bermain internet hanya untuk menulis status galau dan tidak penting, Yuk bagikan informasi yang bermanfaat ke peternak lain. Dan lakukan update ilmu peternakan ayam dan gali ilmu tersebut lewat mesin pencari google. Mari kita jadi peternak Ayam yang Bijak dan Pintar!

Salam Sukses dari Kami,

DokterUnggas.com

Portal Pioner Peternakan Ayam Modern Di Indonesia

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *