Ingin Meningkatkan Omset Keuntungan Bisnis Ayam Anda? Ciptakan Branding nya !

DOKTERUNGGAS.COM – Dewasa ini, gejolak harga daging ayam dan telur naik turun, siapa pun kita memang tidak bisa mengontrol harga pasar. Tapi jika kita tahu ilmunya, kita bisa mensiasati agar kita tidak terlalu terpengaruh harga pasar.

Ada dua cara untuk meningkatkan omset bisnis peternakan ayam kita, Cara pertama adalah MEMBERIKAN NILAI TAMBAH pada produk peternakan ayam kita. Contoh, kita bisnis peternakan ayam petelur atau telur puyuh. Bagaimana caranya agar omset naik dan tidak pengaruh harga pasar? yaitu dg memberi nilai tambah, kita berikan kemasan yang bagus pada telurnya, satu kemasan telur bisa di isi 6 sampai 10 butir misalnya, bisa dg kemasan plastik, kita berikan merk sendiri, kita urus perizinan nya, kemasan jg wajib yg menarik dan eye catching, warna kemasan yg cerah, telur juga harus bersih, yg penting menarik minat konsumen. Dan tentunya dg kemasan yang baik rapi bersih, soal harganya bagaimana? Harga bisa kita tentukan sendiri tanpa terikat harga pasar, Kami jamin harga lebih tinggi. Sebagai contoh ini, harga telur per kg di pulau jawa sekarang 17.000 per kg, tapi kalau kita berikan kemasan yang bagus, menarik, bersih harganya bisa jadi 2 kali lipat. Apalagi kalau telur kita bisa tembus ke minimarket dan di kontrak untuk suplai telur ke mereka.

27,391

harga naik 2 kali lipat

telur supermarket

Dengan kemasan yang baik, Telur masuk di supermarket

Untuk peternakan ayam pedaging bagaimana? Sama juga berikan nilai tambah. Dengan cara kita olah hasil daging ayam nya, kita bisa jadikan fried chicken atau ayam goreng siap saja, kita kasih kemasan yang baik, kita beri label halal, kita berikan merk juga, kita bikin bumbu sesuai rasa jadi konsumen tinggal goreng saja. atau bisa juga kita buatkan resto untuk ayam goreng cepat saji, . Contoh anda tahu restauran KFC ? apa mereka punya peternakan ayam nya? Tidak ! Mereka tidak punya peternakan ayam, tapi mereka tahu cara MEMBERI NILAI TAMBAH pada suatu produk. Mereka ambil ayam nya dari peternakan kita, mereka kasih label halal, dan mereka bikin bumbu yang enak, di jual ke konsumen dan LARIS ! Harganya ? tahu sendiri kan harga ayamnya berapa? bisa selangit ! Mereka bisa? anda pasti juga bisa ! untuk tahap awal anda bisa  jual pakai gerobak di pinggir jalan, kita berikan merk ayam cepat saji kita, dan pasti harga lebih tinggi. Nanti setelah besar, bisa di buat restauran ayam goreng cepat saji seperti KFC.

36b8ff6d089ed56e3d463f4287b40d9f

outlet KFC

Nah itu semua adalah dengan memberikan nilai tambah, dan tidak cukup dengan nilai tambah saja, kita juga harus tahu tentang BRAND. Apa itu brand? brand adalah ciri khas, brand adalah identitas pada bisnis kita. Contoh adalah DokterUnggas.com Portal Penyedia Sapronak Unggas Terbaik di Indonesia ! Peternak kalau butuh info mengenai ayam atau unggas mereka akan ingat siapa? Peternak ayam jika butuh DOC, peralatan kandang, Pakan Ayam, Obat Ayam, peternak akan ingat siapa? Pasti juga ingat satu nama yaitu DOkter Unggas. Inilah Namanya BRANDING !! Karena belanja di dokter unggas dengan sistem One Stop Shopping , Artinya belanja cukup di  1 tempat saja, semua yg kita cari sudah tersedia. Tidak usah kemana2 lagi,   Semua sudah  lengkap. Tinggal Order, Transaksi, Barang Di Kirim. Karena jaminan kemudahan belanja, keamanan, lengkap, dan terjamin kualitasnya, Maka dokter unggas di percaya oleh peternak  di Indonesia dan Malaysia. INILAH BRANDING !

Contoh lagi, KFC dengan tagline JAGONYA AYAM !, Orang kalau ingin makan ayam goreng enak,  orang akan cari kemana? kebanyakan akan ingat satu nama yaitu KFC, JAGONYA AYAM !! karena mereka jauh2 hari sudah menanamkan di mindset kita bahwa yang ahli dan jago soal ayam goreng cepat saji tentu ke KFC karena mereka jagonya ayam ! Nah ini namanya BRANDING !!

Dan sampai sekarang apa pemilik KFC bisa beternak ayam? tidak ! pemilik nya adalah kolonel sanders pensiunan tentara Amerika, Beliau hanya tahu soal memberikan nilai tambah dan branding saja. Tapi outlet nya sudah 20.000 seluruh dunia di 80 negara. Luar Biasa jika kita paham ilmu mencipatakan nilai tambah dan branding.

Bagaimana?

Apa anda sudah menciptakan nilai tambah pada produk peternakan anda?

Kami tunggu kabar baiknya ya… Silahkan Share Jika bermanfaat.

Salam Suskes dari Kami,

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *