Tamatan Sekolah Rakyat Ini, Jadi Milyader Di Bisnis Peternakan Ayam

haji udin sukses bisnis peternakan - newDOKTERUNGGAS.COM – Kali ini kami akan bagikan kisah peternak yang omset Milyaran, ada kunci sukses yang patut kita simak.

Pendidikan tinggi tak menjamin orang sukses, H Udin Saefudin, pengusaha sukses asal desa Tanjungmulya Kecamatran Panumbangan Kabupaten Ciamis membuktikannya bahwa pendidikan tak menjamin akan sukses berbisnis. Selama 28 tahun dia menekuni bisnis ayam, dan kini sudah menuai hasil,

“Minimal omzet dalam satu siklus panen atau selama tiga bulan saya bisa meraup keuntungan Rp 40 miliar,” katanya

H Udin memang dikenal sebagai miliarder dari kampung, dialah pemasok kebutuhan daging di Jawa Barat dan Jakarta. Satu kali panen minimal 3 juta ekor ayam pedaging disebar ke sejumlah pasar.

Yang menarik, dalam menjalankan usahanya H Udin melibatkan masyarakat sekitar. Dia ingin masyarakat untung. Dia merekrut kurang lebih seribu peternak kecil ayam ras bergabung dengan perusahaannya yang bernama Tanjung Mulya PS Grup. Peternak ayam binaanya itu tersebar mulai Ciamis, Tasikmalaya, Bandung \Sumedang dan Pangandaran.

Agar sama-sama untung pola yang dijalankan Udin, menerapkan sistem kemitraan. Untung rugi dia sendiri yang menanggung. Model kemitraan tersebut, peternak hanya menyiapkan lahan dan kandang serta menyiapkan tenaga pengurusan pembesaran ayam Sedangkan Udin yang menyediakan ayam mulai DOC, pakan dan obat-obat pemeliharaan ayam selama pembesaran.

Setelah ayam cukup panen, dibeli dengan harga pasar dikurangi biaya produksi. “Dengan pola ini, peternak tidak akan mengalami kerugian. Bila harga ayam jatuh, tetap perusahaan yang menanggung,” katanya.

Dia mengatakan, bisnis pembesaran ayam ras pedaging tidak boleh terhenti meski hanya satu siklus. Apakah harga ayam di pasaran sedang murah atau sedang mahal. Sekali siklus saja berhenti produksi katanya, disitulah kerugian dimulai. “Produksi tidak pernah berhenti, karena permintaan terus ada. Kalau berhenti ya kita rugi,” pungkasnya

Nah ini kunci sukses nya, jadi dalam satu tahun kita tidak boleh berhenti produksi harus jalan terus, yang namanya bisnis pasti ada satu atau dua periode yang kalah atau rugi tapi empat atau lima periode kita menang atau untung, kuncinya Fokus dan jangan menyerah.

Baca juga Kisah Sukses Mulyono, Populasi Ayam Kecil tapi untungnya Puluhan Juta, KLIK DI SINI

Salam Sukses !

DokterUnggas.com

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *