Mahasiswa Swedia Melakukan Penelitian di Fakultas Peternakan

DOKTERUNGGAS.COM – Simon Svensson mahasiswa program Magister (S2) Swedish University of Agricultural Sciences berkunjung ke Fakultas Peternakan, Jumat (11/3). Dibawah bimbingan dosen Fapet Dr.Ir. Bambang Ali Nugroho , MS.DAA, ia hendak melakukan penelitian mengenai koperasi peternakan sapi rakyat di Jabung – Tumpang, Kab. Malang. Penelitian yang akan dilakukan selama 3 bulan ini akan berfokus pada organisasi UKM dan relasi lokal.

Simon bergabung dengan organisasi Internasional Association of Student in Agriculture and Related Science (IAAS). IAASC merupakan organisasi internasional mengenai agrikultur dan ilmu-ilmu terkait yang diikuti oleh 43 negara dengan jumlah anggota mencapai 10.000 orang. Pada dasarnya organisasi tersebut memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar dan mencari pengalaman mengenai agrikultur di tingkat internasional. Melalui organisasi tersebut ia mendapatkan informasi tentang Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya dan tertarik untuk melakukan penelitian di sini.

“I thought Malang is nice place and i would like to learn agriculture in here, especially about  local farm cooperative. And i’m glad when IAASC gave me chance to do research here.” ungkap Simon

Setelah melakukan penelitian selama 3 bulan mendatang, Simon diwajibkan membuat laporan untuk dipresentasikan dihadapan Dekan, dosen pembibing, dan beberapa dosen terkait bidang ilmu.

By Fapet Ub

Semoga Sukses Selalu !

DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *