Bangkai Ayam Agar Tidak Bau

Dokter, Bagaimana metoda terbaik yang dapat dilakukan di lingkungan peternakan kita untuk memusnahkan bangkai ayam agar bau tidak ada, biayanya murah, tidak mencemari lingkungan peternakan maupun kandang dan praktis dilakukan setiap hari ?


Jawab :

DOKTERUNGGAS.COM – Bangkai ayam yang berada di sekitar lingkungan kandang dan tidak ditangani dengan baik dapat menjadi sumber bibit penyakit untuk ternak yang masih di dalam kandang. Oleh karena itu bangkai ayam harus segera dimusnahkan dengan cara dibakar atau dikubur. Lubang tempat peng-uburan/pembakaran harus berlokasi di areal peternakan dan berjarak minimal 20 meter dari kandang dengan kedalaman minimal 1,5 meter. Perhatikan saat membawa bangkai ayam ke tempat pemusnahan, masukan bangkai ayam ke dalam plastik dan tutup rapat. Hal tersebut untuk meminimal-kan penyebaran bibit penyakit dan pada lokasi ayam mati semprot dengan menggunakan Gavprotec.
Terima kasih
Sukses Selalu !
DokterUnggas.COM

 

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *