Tips Aman Berbelanja Online Produk Peternakan Bebas Penipuan

tips aman belanja online

DOKTERUNGGAS.COM – Dewasa ini berbelanja Online sangatlah mudah, tinggal ambil Smartphone anda dan order barang sesuai pesanan. Sangat efisien sekali dan hemat waktu.

Tapi ada satu hal yang harus anda cermati Sebelum belanja Online produk peternakan, Apalagi produk peternakan Ayam khususnya Transaksi yang harus di transfer sangat besar untuk Sejumlah order misalnya DOC, Pakan, peralatan kandang maupun Obat Ayam.

Berikut kami Berikan Tips Aman Belanja Online Produk Peternakan bebas penipuan :

1. Situs yang Terpercaya

Sebelum kita memulai berbelanja online, kita harus mencari tahu terlebih dahulu apakah situsnya sudah memiliki reputasi yang baik dengan di tandai Domain dot com  ( contoh : www.DokterUnggas.Com )

2. Hati-hati pada Penawaran harga yang Terlalu murah.
Jangan terbujuk dengan penawaran harga yang terlalu miring atau murah, sebab penawaran harga yang terlalu murah itu patut dicurigai. Soalnya penawaran harga pasti sesuai dengan kualitas, dan tidak mungkin seorang penjual menjual barangnya terlalu murah, sebab jelas-jelas itu akan merugikan mereka, kecuali kalau penjual itu adalah penipu.

Contoh kasus : Penjual bibit Ayam DOC Kualitas Super merk XX harga pasar 5000 per ekor, kemudian ada penjual yang menjual hanya 1500 per ekor. Nah ini patut kita curigai karena harganya tidak wajar.

3. Cari informasi seputar indetitas Penjual / Pemilik Toko Online.
Disini perlu ada sedikit skill kepo (knowing every particle things). Sebelum membeli barang atau jasa, baiknya kalau kita mencari tahu asal usul penjual tersebut. Bagaimana barang jualannya, Situsnya, testimonialnya, reputasinya dll. Apalagi kalau penjual yang masih baru atau yang belum ada reputasi/testimonial, sebaiknya kita lebih berhati-hati, sebab informasinya pasti sangat sulit untuk didapatkan.

Contoh : Owner Atau Direktur DokterUnggas.com Sudah di Liput Oleh berbagai media di antaranya Majalah poultry Indonesia edisi maret 2015, Wirausaha Muda Mandiri by Bank Mandiri dan Portal Online BisnisUkm. Hal ini menunjukan Dokterunggas.com memiliki reputasi yang baik.

4. Pastikan penjual Ada Toko fisiknya dengan alamat yang jelas 

Bisa di pastikan penjual dengan memilik kantor atau toko fisik adalah Bukti profesional nya penjual.

Contoh : Kantor CV GAVIN CORPORATION ( DokterUnggas.Com ) dengan Alamat  :

IMG-20150720-WA0015hahaaa

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

5. Pastikan Penjual Sudah Badan Hukum ( CV atau PT )

Kami di DokterUnggas.com tidak hanya menjual produk tapi kami juga memberikan pelayanan after sales jadi jika ada pelanggan atau peternak yang mengalami  kesulitan suatu saat, kami Buka pelayanan konsultas Gratis manajemen kandang dan Gratis konsultasi kesehatan unggas seumur hidup. Kami juga sudah Badan Hukum .

Contoh kasus : CV. GAVIN CORPORATION

6.Meminta resi dari online shop tersebut
Setelah sang pemilik toko menginformasikan bahwa produk yang anda beli sudah dikirim, sebaiknya jangan langsung bilang oke, tanyakan terlebih dahulu mengenai resi pengiriman. Hal ini akan menjadi bukti bahwa produk yang anda beli memang sudah dikirim dan apabila dicek di website kurir/jasa pengiriman, produk yang kamu beli bisa di lacak sudah sampai di daerah mana dan kira-kira akan sampai berapa lama lagi di tempat kamu.

7. Simpan bukti transaksi
Teliti. Itulah yang harus kita lakukan pada saat bertransaksi secara online. Periksa lagi rincian total belanjaan anda sebelum melakukan pembayaran akhir. Cari tahu juga pengiriman dilakukan secara gratis ataukah dikenakan biaya ongkos kirim. Periksa kebijakan pengembalian barang dan cakupan perlindungan data pribadi anda. Simpan bukti transaksi, percakapan hingga detail order anda. Jangan sampai bukti tersebut hilang sebelum barang sampai di tangan kita, karena nantinya kita dapat melakukan klaim terhadap produk yang kita beli tersebut apabila belum sampai juga.

8. Pastikan Alamat Domain Penjual Sudah terdaftar di PolisiOnline.com

Dalam Hal Online saat ini sudah ada polisiOnline yang menangani dan mengawasi penjual online agar tidak mudah menipu pembeli. Hal ini bisa di Lacak domai penjual apa sudah di Verifikasi Oleh tim PolisiOnline.com

Contoh : http://www.polisionline.com/2015/03/dokterunggascom-toko-online-terpercaya.html

Demikian tips Online berbelanja produk Peternakan, Semoga Bermanfaat !

Salam,

www.DokterUnggas.com