5 Hal Yang Menyebabkan Bisnis Ayam Anda Rugi !

Salam Dokter, Saya Peternak ayam di Jawa Timur yang Ikut Kemitraan PT, Akhir-akhir ini bisnis ayam saya selalu rugi, kematian juga banyak. Kenapa ya Dok? Mohon Penjelasannya..

pengusaha bangkrut

Pengusaha Bangkrut

Jawab :

DOKTERUNGGAS.COM – Salam Sukses Bapak, Kami akan menguraikan Penyebab Kegagalan :

1.  Faktor SDM ( Sumber Daya Manusia )

Berdasarkan pengalaman penulis, ternyata faktor ABK atau anak kandang sangat berpengaruh dengan kesuksesan ayam kita. Bisa jadi kita selalu rugi karena Anak kandang kita yang jadi masalah, Mengapa? Mungkin saja tanpa sepengetahuan kita, Pakan Ayam di Jual oleh anak kandang. Hal ini pernah penulis alami. Solusinya adalah waspada terhadap anak kandang kita, jika kita curiga ada yang tidak beres, langsung saja di ganti !

*Solusinya yang lain adalah Memberikan Kamera CCTV di kandang kita, agar kita dapat melihat aktivitas di dalam kandang setiap saat. Hal ini untuk mengurangi kecurangan oleh anak kandang.

2. Faktor Kandang

Sudahkah kandang kita layak untuk ayam? Berdasarkan pengalaman penulis yang memiliki kandang open house dan kandang closed house. Ternyata, kandang Closed house sangat berpengaruh terhadap kesuksesan ayam. Dengan kandang Closed house membuat ayam menjadi nyaman, Bobot ayam bisa maksimal dan meminimalisir datangnya penyakit.

*Solusi : Jika kandang kita masih open house segera sambil menabung dan menyicil pelan pelan kita upgrade kandang kita ke kandang Closed house.

3. Salah Ikut Perusahaan Inti Kemitraan

Jika salah ikut perusahaan inti kemitraan, yang ada anda dapat sapronak yang jelek. Misalnya, dapat bibit yang grade polos atau jelek, dapat Pakan yang tidak berkualitas atau bisa juga waktu panen ayam yang lambat. Jika anda temukan hal seperti itu, maka anda yang rugi. Coba anda lihat apakah anda sudah benar ikut perusahaan inti yang baik? Salah satu contoh melihat perusahaan tersebut bonafit atau tidak, cobalah datang ke kantornya, apakah mempunyai kantor? atau hanya perusahaan abal-abal.

* Solusi : Carilah Perusahaan yang baik, yang menyediakan Sapronak berkualitas.

4. Tidak Pernah memberi Suplemen Probiotik

Ibarat manusia adalah mahluk hidup yang bukan robot, manusia butuh vitamin untuk meningkatkan antibodi tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Begitu juga dengan ayam butuh suplemen GAVIN E untuk meningkatkan antibodi tubuhnya, untuk menurunkan FCR dan mengurangi mortalitas (kematian) di bawah 4 %.

Berikan juga Obat untuk penghilang bau kotoran, karena jika kotoran menumpuk maka amoniak akan tinggi, amoniak ini menyebabkan hormon kortisol pada ayam naik sehingga antibodi ayam menurun dan ayam mudah terkena penyakit. Menurut pengalaman penulis, ternyata Obat penghilang bau kotoran ini mempengaruhi terhadap bobot badan ayam dan kesuksesan di bisnis ayam kita.

* Solusi : Berikan suplemen GAVIN E dan obat semprot penghilang bau kotoran ayam yaitu GAVPROTEC

( Baca Juga : Peternak Ini selalu Sukses dalam beternak ayam, KLIK DISINI )

5. Tidak pernah sedekah !

Ingat, di dalam harta kita ada hak orang lain di dalamnya. jangan-jangan selama kita beternak kita tidak pernah sedekah. Saat bisnis kita untungpun kita lupa sedekah, apalagi saat rugi. Masih ingat ilmu sedekah yang kami tulis dulu ? iya benar, Jika kita ingin untung 10 juta satu periode maka ilmunya adalah kita sedekah 1 juta waktu Chick In DOC awal. jadi di awal kita sedekah dulu, baru nanti Allah yang akan balas 10 x lipat Insyallah.. Penulis sudah membuktikan sendiri keajaiban sedekah ini dan di terapkan di bisnis ayam nya. Hasilnya luar biasa ! Sekarang giliran anda…. kami tunggu keajaiban sedekah anda… :)

 

By. Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet

CEO GAVIN CORP

www.DokterUnggas.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *