Bisnis Peternakan Ayam Sistem Syariah, Terbukti Dapat Meningkatkan Keuntungan !

cara meningkatkan bobot broiler

Cara meningkatkan bobot broiler

DOKTERUNGGAS.COM– Mungkin banyak yang bertanya apa itu syariah, mungkin syariah adanya hanya di bank syariah hehehe… katanya paling gampang syariah itu ya bagi hasil, lha apa bisa di terapkan di farm ayam?

Jadi begini, intinya konsep syariah yg kita maksud adalah membuat anak kandang atau karyawan ini memiliki rasa memiliki. Dan kuncinya adalah keterbukaan antara pemilik kandang dan karyawan, seperti dalam hal keuangan, laba bersih, kerugian dll.

Lebih detailnya adalah pemilik kandang sebagai owner membagi share ” kepemilikan” kandang atau farm yang di pelihara untuk karyawannya. Tapi bukan berarti anak kandang atau karyawan ini ikut tanam modal di farm kita. Anak kandang murni sebagai pengelola, merawat dan memelihara serta menghitung hasil keuntungannya. Selama ini kan kita kurang terbuka soal hasil keuntungan bisnis ayam kita ke karyawan.

Jadi contoh konkritnya misalnya, kita punya kandang populasi ayam broiler 20.000 ekor,  kematian ayam 7 % per periode dan dengan begitu penghasilan satu periode bersih misalnya 30 juta. Padahal mestinya masih bisa mengurangi kematian di bawah 5 % dengan keuntungan 3500 per ekor atau profit 70 juta satu kali periode.

Jika kita minta ke anak kandang atau manager farm, naikan keuntungannya dan kurangilah kematian ayam nya nanti kita berikan 5 juta sebagai insentif di luar gaji . Di jamin semua tim di farm akan berlari cepat !

Kita jangan merasa rugi kehilangan 5 juta untuk anak kandang, tapi coba kita hitung nanti kita dapat penghasilan 70 juta per periode, bukan 30 juta.

Kadang manusia itu butuh rangsangan untuk semangat dan berlari kencang. Meningkatkan Spirit bukan hanya dengan omongan tapi materi.

Dengan begitu, anak kandang akan saling berkompetisi sesama anak kandang dengan baik, anak kandang pasti akan bekerja keras luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Bahkan saya yakin anak kandang akan memelihara ayam seperti memelihara anaknya sendiri. Nah , hasil akhir pun pemilik akan mendapatkan hasil maksimal, dan anak kandang juga akan mendapatkan hasil maksimal. Inilah sistem Syariah, Semua Saling mendapat untung, Bukan hanya pemilik kandang saja yang mendapat untung banyak tapi anak kandang juga mendapatkan keuntungannya, Kuncinya saling terbuka.

Hasil akhirnya pun pemilik akan mendapatkan hasil lebih banyak.

Nah Siapa yang Mau Meniru Konsep syariah ini? :)

Salam Sukses !

www.DokterUnggas.com

“Portal Info Ternak Unggas Terbesar di Indonesia”

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *