Ekspansi di Bisnis Ayam Broiler

Ada saat nya bisnis ayam broiler perlu ekspansi dengan membuat pabrik pakan mini, membuat rumah potong ayam, bisnis obat vitamin maupun peralatan kandang atau bisa jg dengan bisnis pengolahan daging ayam, intinya bisnis dari hulu sampai hilir masih sangat prospek di bisnis perunggasan saat ini.

Untuk bisnis ini diperulakan proses akselerasi atau percepatan bisnis dengan cara akuisisi perusahaan lain.

Akuisisi adalah pembelian suatu perusahaan oleh perusahaan lain yang dilakukan kadang untuk menjaga ketersediaan bahan baku oleh perusahaan lain, sedang take over adalah salah satu jenis ekspansi yang dikenal dalam bentuk pengambilalihan dan terkadang dilakukan secara paksa.

Dalam lingkup perunggasan juga terjadi ekspansi dengan berbagai cara yaitu membangun pabrik baru, breeding farm baru atau kandang baru, membeli pabrik atau kandang yang sudah berdiri. Alasannya, untuk percepatan dan kemudahan  karena tidak lagi memerlukan pengurusan izin usaha atau izin mendirikan pabrik. Namun, ada juga perusahaan yang lebih memilih meningkatkan kapasitas dan produktivitas dari pabrik atau unit yang sudah ada karena dari unit yang ada masih memungkinkan untuk ditingkatkan

Lebih jauh lagi, arah ekspansi sejumlah perusahaan tidak sebatas dalam pengembangan budidaya dan perangkat pendukungnya. Namun, ekspansi pada pengolahan produk unggas juga sedang menjadi trend yang sedang berkembang. Selain itu, sejumlah perusahaan perunggasan juga melakukan ekpansi yang seolah agak lebih luas dari sekedar produk unggas, seperti ekspansi ke pupuk organik, atau ekspansi ke cokelat serta sejumlah usaha lain sehingga pengembangan kreativitas dalam bisnis perunggasan menambah warna, hingga menambah keindahan pada bisnis itu sendiri.

Www.DokterUnggas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *